banner 728x250
Index  

Prabowo Ungkap Beda Persaingannya dengan Jokowi dan Anies: Dulu Tak Saling Menyakiti

Prabowo Ungkap Beda Persaingannya dengan Jokowi dan Anies: Dulu Tak Saling Menyakiti
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSumbar.id – Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa selama persaingannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014 dan 2019, keduanya tidak pernah saling menyakiti.

Namun, dalam kampanye terbaru di Pekanbaru, Riau, pada Selasa, 9 Januari 2024, Prabowo menyuarakan ketidaknyamanannya terhadap kritikan yang diterimanya dari Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, saat debat Pilpres 2024 lalu.

banner 325x300

“Saya dulu lawannya Pak Jokowi, tapi antara saya dan Jokowi tidak pernah saling menyakiti. Saya tidak omon-omon saja, (dia-Anies yang) banyak omon (omong), (datanya) banyak kelirunya juga itu, keliru (soal) utang, entah keliru entah apa itu. Saudara nonton debat gak? Saudara-saudara silakan Saudara nilai sendiri lah,” kata Prabowo,.

]Dalam debat yang mencakup tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, Prabowo menanggapi kritikan Anies mengenai kebijakan Kementerian Pertahanan, terutama soal pembelian alat utama sistem senjata (alutsista) bekas dengan anggaran besar.

Anies berpendapat bahwa kebijakan tersebut kurang tepat mengingat ada isu lebih mendesak yang harus diselesaikan.

Prabowo menanggapi bahwa Anies tampaknya kurang memahami sistem pertahanan suatu negara dan menganggapnya hanya jago dalam teori dan retorika.

Prabowo menanggapi dengan istilah “omon-omon”, yang berarti banyak omong. “Kalau benar masuk akal saya setuju, kalau omon-omon ya kumaha?” ujar Prabowo saat merespons opini Anies.

Kontributor : Rizky Islam

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250