banner 728x250
Index  

Resmi Jadi Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija Ungkap Motivasi Besar Tangani Laskar Sambernyawa

Resmi Jadi Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija Ungkap Motivasi Besar Tangani Laskar Sambernyawa
banner 120x600
banner 468x60

SuaraSurakarta.id – Persis Solo resmi mengumumkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru untuk mengarungi sisa musim BRI Liga 1 2023/2024.

Sang juru taktik asal Bosnia-Herzegovina tersebut akan diikat kontrak hingga akhir musim kompetisi.

banner 325x300

Pelatih yang akrab disapa Milo tersebut bukanlah nama baru di kancah sepak bola Indonesia. Sebelum berhasil membawa Maziya S&RC berhasil menjadi kampiun di Liga Maladewa di musim ini, ia pernah melatih Borneo FC.

Selain itu, Milo juga pernah melatih Arema FC, Madura United dan Persiba Balikpapan.

Milo mengaku sangat merindukan dengan kompetisi Indonesia setelah satu tahun tidak menginjakkan kaki di sini.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya merasa sangat termotivasi dan setelah satu tahun lamanya, saya sangat merindukan Indonesia,” kata Milo dilansir dari laman resmi klub, Selasa (9/1/2024).

Menurut Milo, kompetisi di Indonesia sangat berbeda. Indonesia memiliki perbedaan di sisi suporter dan tantangan tersendiri lainnya.

“Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar. Lalu hal lainnya ialah Liga di Indonesia sangatlah menantang. Kita tidak bisa mengontrol pertandingan yang terjadi di sini. Kompetisi di sini sama seperti di Liga Inggris, pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan usai, semua hal dapat terjadi,” jelasnya.

Milo juga merasa tidak mendapatkan tekanan meskipun Laskar Sambernyawa sedang berada pada masa transisi.

Ia telah menganalisis pertandingan Persis Solo dan rekaman saat sesi latihan.

“Saya sudah menganalisis permainan tim dan juga pada sesi latihan. Jika kita ingin berproses, maka kita harus mengganti pemikiran kita agar dapat berproses. Kita harus membuat kesatuan antara suporter dan para pemain, harus kuat secara bertahap, pertandingan ke pertandingan. Saya percaya kepada seluruh pemain, seluruh suporter dan seluruh staf,” tegas Milomir Seslija.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250