banner 728x250

Ulasan Lengkap Suzuki V-Strom 250SX, Desain, Performa dan Biaya

Ulasan Lengkap Suzuki V-Strom 250SX, Desain, Performa dan Biaya
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki V-Strom 250SX mengusung tampilan khas motor petualang pada umumnya, dengan postur tinggi dan ramping, serta punya windshield yang cukup tinggi.

Tampilan fascia mirip dengan keluarga supermoto Suzuki, yaitu DR-Z atau DR-Big yang meluncur di pasar Jepang.

banner 325x300

Posisi duduk meskipun tinggi, tapi memberikan posisi berkendara yang nyaman dengan setang pas di depan perut pengendara. Joknya pakai model terpisah, bikin penumpang lebih nyaman.

Baca juga: Kredit Motor Listrik Yadea T9, Cicilan mulai Rp 300.000-an per Bulan

Lampu LED Suzuki V-Strom 250 SX Lampu LED Suzuki V-Strom 250 SX

Namun ciri khas motor ini sebetulnya hadir pada ‘paruh bebek’ yang tajam, dengan desain lampu utama LED yang modern dengan cahaya cukup terang saat malam hari.

Tidak hanya menyajikan desain yang menarik, motor ini juga hadir dengan sederet fitur yang cukup lengkap buat motor di kelas 250 cc.

Dimulai dari lampu-lampu motor yang sudah menganut LED pada lampu utama dan rem. Sementara lampu sein masih bohlam halogen.

Baca juga: ETLE Bisa Deteksi Pelat Palsu, Pedagang Pelat Nomor Kena Dampak

Berlanjut ke spidometer full digital dengan negative display. Info yang tersedia cukup banyak, dari petunjuk kecepatan, takometer, gear position, odometer, tripmeter A & B, fuelmeter, jam, tegangan baterai, sampai info konsumsi bahan bakar.

Di dekat panel spidometer, terdapat fitur power outlet model USB, yang berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone atau GPS selama perjalanan.

Beranjak ke windshield, yang meskipun ramping namun tinggi, sehingga optimal untuk mencegah angin langsung mengenai badan, terutama saat dipakau touring.

Baca juga: Marak Modus Segitiga, Ini Ciri Penipuan Jual Beli Mobil Bekas

Test ride Suzuki V-Strom 250 SXKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test ride Suzuki V-Strom 250 SX

Tak ketinggalan terdapat hand guard di kedua setangnya, yang bisa mencegah tangan terkena angin secara langsung atau lontaran kerikil saat lewat di jalan off-road.

Sementara pada bagian belakang, terdapat behel yang juga sekaligus dudukan top box, maksimal beban yang bisa ditahan 6 Kg.

Dari sektor mesin, salah satu fitur menarik adalah Easy Start System, yang dapat menyalakan mesin dengan cukup tekan tombol start sekali saja, maka dinamo starter akan berputar beberapa detik sampai mesin menyala.

Baca juga: Skema Kredit Mobil Hybrid Akhir Tahun, Cicilan mulai Rp 4,8 Juta Per Bulan

Test ride Suzuki V-Strom 250 SXKOMPAS.com/SENDY DARLIS ALDITYA Test ride Suzuki V-Strom 250 SX

Di antara motor berkapasitas mesin 250 cc, dapur pacu Suzuki V-Strom 250SX mungkin terbilang sederhana karena speknya SOHC dengan oil cooler, bukan DOHC dan berpendingin radiator.

Tapi di balik spesifikasinya yang sederhana, ada berbagai keuntungan yang bisa didapat oleh pemilik V-Strom 250SX. Salah satunya adalah minim hawa panas di kaki, minim getaran dan halusnya suara mesin.

Kemudian, motor didukung mesin 1 silinder 249 cc dari bore x stroke 76 x 54,9 mm SOHC 4 katup bertenaga sekitar 26 Tk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Baca juga: Video Bocah Duduk di Atap via Lubang Sunroof Saat Mobil Melaju

Mesin Suzuki V-Strom 250 SXKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Mesin Suzuki V-Strom 250 SX


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250