banner 728x250

Anies Baswedan Dianggap Serang Personal Prabowo Subianto Didebat Capres, Pengamat Sebut Ini Hanya..

Anies Baswedan Dianggap Serang Personal Prabowo Subianto Didebat Capres, Pengamat Sebut Ini Hanya..
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Calon presiden 01, Anies Baswedan dianggap terlalu gencar menyerang personal Prabowo Subianto pada debat capres ketiga, 7 Januari 2024.

Namun bagi pengamat Kebijakan publik, Nur Iswan tak setuju dengan anggapan itu. Menurutnya debat ketiga masih berisi subtansi yang besar bukan masalah personal.

banner 325x300

“Debat kemarin tidak ada yang personal. Justru bagus sekali karena menyangkut detail data dan fakta kebijakan,” ungkapnya,¬† dikutip dari wartaekonomi, Selasa (9/1).

Lulusan Carleton University menilai debat masih sesuai konteks dan relevan dengan materi. Menurut dia anggapan yang berkembang hanya sebagai strategi kubu 02 untuk memperbaiki performa Prabowo yang jauh di bawah ekspektasi.

“Akhirnya mengeluarkan jurus melodrama dan mencoba menarik simpati publik dengan menyebarluaskan video dan foto serta ulasan ‘betapa Prabowo diserang-serang oleh Anies maupun Ganjar’,” imbuh Nur Iswan.

Bahkan sangat disayangkan kata dia Presiden Joko Widodo sampai harus turun tangan yang bisa ditafsirkan membela Prabowo.

“Bahkan dalam bahasa terang, Jokowi menyampaikan bahwa debat kemari itu minim substansi dan cuma saling serang personal,” jelas Nur Iswan.

Untuk diketahui debat ketiga Pilpres 2024 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo beradu gagasan terkati ‘Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik’.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250