banner 728x250

Bagnaia Khawatir Cuaca di Final MotoGP Valencia

Jorge Martin Menolak Berbagi Data Balapan, Bagnaia Sebaliknya
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Final MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol, akhir pekan ini Minggu, (26/11/2023). Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan berusaha balapan sebaik mungkin.

Saat ini Bagnaia unggul 21 poin dari Jorge Martin di posisi kedua. Dengan jumlah 37 poin yang diperebutkan baik sprint race dan main race, Martin masih punya peluang untuk merebut gelar juara meski tidak besar.

banner 325x300

Baca juga: Komunitas Toyota Wish Adakan Gathering Sambil Berbagi

Bagnaia yang saat ini mengoleksi 437 poin tidak boleh melakukan kesalahan, sebab jika tidak Martin yang saat ini mengoleksi 416 poin bisa mengambil keuntungan dan mencuri gelar juara dunia.

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).Dok.Ducati Lenovo Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).

“Sejujurnya, cara terbaik untuk tidak terpengaruh oleh tekanan adalah dengan berpikir untuk melakukan yang maksimal. Fokus saja untuk melakukan balapan sebaik mungkin,” kata Bagnaia dilansir dari Crash, Selasa (21/11/2023).

Bagnaia mengatakan musim ini sebetulnya hampir sama dengan musim lalu. Jika tahun ini dia bertarung dengan Martin maka musim lalu dia bertarung dengan Fabio Quartararo dengan selisih 23 poin.

“Tahun lalu, sejujurnya saya sangat menderita di Valencia, meski saya punya selisih 23 poin. Saya akan tiba di Valencia kurang lebih dalam situasi (poin) yang sama kali ini tetapi lebih siap,” ujar Bagnaia.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Bengkel Khusus buat Servis Motor Listrik

Pebalap asal Italia itu mengatakan, ketimbang memikirkan selisih poin dengan Martin dia justru lebih peduli dengan cuaca saat balapan.

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team  Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

“Hal yang lebih mengkhawatirkan saya saat ini adalah cuaca. Pada tanggal 26 November di Valencia Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi semoga saja dan mari kita lihat,” ujarnya.

“Kami berada dalam posisi terbaik, unggul 21 poin. Jorge harus berusaha keras, dan kami bisa mengatasinya,” kata Bagnaia.

“Tetapi mulai berpikir mengenai hal tersebut bukanlah cara terbaik untuk mengatasi tekanan, jadi penting untuk tetap fokus melakukan rutinitas yang sama seperti akhir pekan biasa,” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250