banner 728x250

Cuti Kerja, Dalam Sehari Prabowo Kampanye 3 Provinsi Di Sumatera, Disambut Masif Masyarakat

Cuti Kerja, Dalam Sehari Prabowo Kampanye 3 Provinsi Di Sumatera, Disambut Masif Masyarakat
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Saat mengambil cuti dari tugas sebagai Menteri Pertahanan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye di tiga provinsi di pulau Sumatera, Selasa (9/1/2024).

Mengawali hari, Prabowo menghadiri ‘Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau’ di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Prabowo yang tiba mengenakan kemeja biru muda dan tanjak (penutup kepala yang biasa digunakan masyarakat Melayu), disambut antusias warga. Mereka berebut menyalami dan mengabadikan kedatangan Prabowo.

banner 325x300

“Saya gembira dengan sambutan yang diberikan masyarakat Riau. Seperti mendapat angin segar yang terus memompa semangat. Terima kasih atas sambutan yang demikian meriah dan besar kepada diri saya. Setiap saat saya berjumpa dengan rakyat sejati, saya mendapat angin segar,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo pun berkelakar, ia mengatakan genggaman tangan warga sangat kuat saat menyalaminya. Meskipun begitu ia mengaku tidak keberatan karena hal itu menunjukkan antusias warga yang besar.

Dalam sehari Prabowo Subianto kampanye di tiga provinsi di Sumatera, Selasa (9/1/2024). (Dok. Ist)
Dalam sehari Prabowo Subianto kampanye di tiga provinsi di Sumatera, Selasa (9/1/2024). (Dok. team Prabowo)

“Walaupun saudara-saudara, kalau kasih tangan, genggamannya sangat keras sekali, tapi saya terima kasih energi yang saudara berikan kepada saya,” ucap dia.

Selesai di Pekanbaru, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Jambi untuk menghadiri acara ‘Silaturahmi & Deklarasi DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi’ yang digelar di Abadi Convention Center (ACC), Jambi.

Pujakesuma merupakan singkatan dari ‘Putra Jawa Kelahiran Sumatera’. Organisasi ini telah berusia 42 tahun serta terbentuk di 21 provinsi di seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut Prabowo disambut dengan upacara adat yang diiringi dengan tarian. Prabowo lalu dipakaikan baju lurik asli Jawa lengkap dengan blankon di kepala.

Saat memasuki gedung, ribuan pendukung yang sudah menunggu Prabowo langsung berteriak histeris. Mereka berebutan menyalaminya dan mengambil foto.

Provinsi ketiga yang dikunjungi Prabowo adalah Sumatera Selatan. Di sini Prabowo menghadiri silaturahmi nasional 2024 bersama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Prabowo yang mengenakan baju safari coklat, terlihat muncul di sun roof mobilnya, sembari menyapa para santri yang memadati kawasan wisata agama Al-Qur’an Al Akbar. Nampak pula para ulama berbaris di sisi kanan saat menyambut Prabowo.

Dalam sehari Prabowo Subianto kampanye di tiga provinsi di Sumatera, Selasa (9/1/2024). (Dok. Ist)
Dalam sehari Prabowo Subianto kampanye di tiga provinsi di Sumatera, Selasa (9/1/2024). (Dok. team Prabowo)

Masyarakat sekitar yang datang sejak pagi, mengerubungi jalan sambil meneriakan ‘Prabowo presiden’, dibarengi salawat dari dalam lokasi acara.

“Prabowo presiden! Prabowo presiden! Prabowo presiden!” teriak warga.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan dukungan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Selatan.

“Terima kasih saudara-saudara sekalian. Tidak ada henti-hentinya terima kasih, terima kasih, terima kasih. Saya merasakan saudara-saudara percaya sama Prabowo-Gibran. Saya merasakan betapa besar harapanmu kepada saya dan Gibran,” kata Prabowo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250