banner 728x250

Diyakini Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Diyakini Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai dikabarkan sedang mengetes mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 7. SUV listrik tersebut belum lama ini tertangkap kamera sedang tes jalan.

Dikutip dari Autocar.co.uk, Selasa (21/11/2023), purwarupa pra-produksi dari Hyundai Ioniq 7 yang akan datang telah difoto saat dites di jalan umum di Jerman.

banner 325x300

Baca juga: Simak Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 7

Ioniq 7 kabarnya akan berbagi platform yang sama dengan Kia EV9 yang lebih dulu meluncur tahun ini. Mobil ini akan berada di atas Ioniq 5 crossover dan Ioniq 6 coupé untuk menjadi saingan berat Volvo EX90.

SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di JermanDok. Autocar.co.uk SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Jerman

Meskipun sebagian besar desain mobil ditutupi oleh kain selubung, Ioniq 7 jelas memiliki banyak karakteristik yang sama dengan konsep Hyundai Seven. Konsep tersebut sebelumnya sudah dipresentasikan ke publik pada 2021.

Aspek-aspek yang berasal dari konsep tersebut kemungkinan besar mencakup jendela belakangnya yang besar, detail lampu depan, dan kaca spion. Pada 2021, Hyundai menyebut SUV ini juga akan dibuat aerodinamis.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Belum Meluncur, Desain Ioniq 7 Sudah Beredar

Mengingat Ioniq 7 dan EV9 keduanya didasarkan pada platform yang sama, yaitu Electric Global Modular Platform (E-GMP), kemungkinan keduanya memiliki pengaturan mesin yang sama.

SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di JermanDok. Autocar.co.uk SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Jerman

EV9 dibekali oleh baterai 99,8 kWh, yang menawarkan jarak tempuh 336 540 km. Selain itu, ada juga yang menggunakan baterai 76,1 kWh, untuk beberapa negara.

Pada lampu depan dan belakangnya, terlihat sudah mengadopsi desain Parametric Pixel, seperti pada Ioniq 5 dan Ioniq 6. Dengan E-GMP, kabin Ioniq 7 juga diyakini akan menawarkan ruang yang cukup lapang untuk tujuh penumpang.

Sayangnya, belum diketahui kapan Ioniq 7 akan diproduksi secara massal. Namun, rencananya mobil listrik ini akan diluncurkan pada 2024.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250