banner 728x250

PO Ranau Indah Rilis Bus Baru Pakai Livery Segar

PO Ranau Indah Rilis Bus Baru Pakai Livery Segar
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Ranau Indah resmi menambah satu unit bus baru yang diberi nama RI 85.

Seperti biasanya, PO baru bus asal Sumatera Selatan tersebut tampil elegan menggunakan kelir putih.

banner 325x300

Namun, pada bagian livery kini lebih segar degan desain modern lebih dinamis dan atraktif lewat permainan corak warna pastel. Namun livery tersebut tetap tampil kalem dengan porsi yang tepat menghiasi bodi bus. 

Baca juga: PLN Mulai Siapkan Fasilitas Kendaraan Listrik di IKN

Nantinya bus itu akan digunakan oleh PO Ranau Indah sebagai layanan bus AKAP, hal itu diperkuat pada bodi samping yang disematkan tulisan Antar Kota Antar Propinsi. Hanya saja belum disebutkan untuk melayani trayek mana. 

Sementara itu, secara spesifikasi bus tampil gagah sekaligus modern dengan balutan bodi Legacy SR3 Panorama. 

Bus baru PO Ranau IndahInstagram @Laksanabus Bus baru PO Ranau Indah

Baca juga: Skema Kredit Mobil Listrik Kia EV6, Cicilan mulai Rp 24 Jutaan

Legacy SR3 Panorama sendiri merupakan salah satu produk bodi bus buatan Karoseri Laksan yang punya tampilan khas kaca tunggal atau single glass. Model kaca depan depan bodi bus ini hadir lebih tegak lurus selayaknya kebanyakan desain bus era 90an di Indonesia. 

Sementara itu, sasis bus yang dipilih untuk menggendong kendaraan tersebut ialah dari Hino. Kemudian, desain kabin bus tampil mewah dengan deretan fasilitas penunjang kenyamanan dan keselataman penumpang.

Mulai dari sekat pemisah ruang penumpang dan kru bus, tiga unit TV, bagasi kabin dengan penutup, AC dan juga toilet. Kemudian, kursi penumpang hadir dengan model legrest dengan konfigurasi 2-2. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250