banner 728x250

Sindir Omon-omon ke Anies Baswedan, Jubir AMIN: Prabowolah yang Menghasut

Dua Kali Kena Selepet Anies Baswedan, Dua Kali Prabowo Subianto Kesal: Dari Ndasmu hingga Goblok
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Surya Tjandra membantah tuduhan Prabowo Subianto bahwa Anies Baswedan menghasut masyarakat saat menyerang personal saat menyinggung kepemilikan tanah capres 02 itu.

Menurutnya Prabowolah yang secara personal menyerang Anies dengan penggunaan istilah omon-omon hingga profesor di Debat Ketiga.

banner 325x300

“Justru Prabowo yang menghasut dengan secara personal menunjukkan sikap merendahkan pada Anies Baswedan, dengan menggunakan istilah ‘omon-omon’, memanggil dengan ‘profesor’ berulang-ulang, ini jelas tindakan yang tidak pantas pada sesama capres dalam sebuah forum terhormat seperti debat,” ujar Surya Tjandra, dilansir dari wartaekonomi, Selasa (9/1).

Menurut dia apa yang dipertanyakan Anies adalah pernyataan yang sama dari Presiden Jokowi sendiri kepada Prabowo saat debat capres 2019.

“Data kepemilihan lahan Prabowo seluas 340 ribu ha juga sudah dikuatkan oleh Kementerian ATR/BPN. Pak Prabowo bahkan sempat menjanjikan untuk mengembalikan tanahnya kepada rakyat, yang sampai sekarang belum dilaksanakannya,” terang Surya Tjandra.

Surya pun meminta Prabowo untuk tidak berpura-pura gemoy dan mempertanyakan tujuan mantan perwira tersebut ingin jadi presiden di Indonesia.

“Uang dan aset Bapak sangat banyak, terlalu banyak bahkan untuk ukuran rakyat kita kebanyakan. Seperti Bapak sampaikan sendiri, bukankah itu yang jadi salah satu alasan Bapak dan teman-teman ingin berkuasa?” ucap Surya Tjandra.

Selain itu Surya juga mengkritik pernyataan Jokowi yang terkesan membela Prabowo.

“Mungkin tidak masalah kalau beliau merasa harus mendukung anaknya, tetapi jangan sampai mengganggu proses demokrasi kita karena kepentingan pribadi seperti itu,” tegas Surya Tjandra.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250