banner 728x250

Viral Video Lawas BJ Habibie Kagumi Soemitro Hingga Sebut Prabowo seperti Anak Sendiri

Viral Video Lawas BJ Habibie Kagumi Soemitro Hingga Sebut Prabowo seperti Anak Sendiri
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Beredar video lawas potongan wawancara Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang mengagumi latar belakang keluarga calon presiden (capres) nomor 2, Prabowo Subianto.

Di dalam potongan video tersebut, BJ Habibie blak-blakan mengatakan bahwa ia termasuk orang yang mengidolakan ayah Prabowo Subianto, Soemitro Djojohadikoesoemo.

banner 325x300

Baca Juga: 

Cak Imin Ungkap Ada Operasi Berduit ke Kiai PKB, Said Aqil: Banyak Ulama Bisa Dibeli

“Prabowo itu lahir dan dibesarkan di keluarga yang sangat intelektual,” kata BJ Habibie seperti dilihat pada unggahan akun Instagram @gempita_official, Selasa (9/1).

BJ Habibie kemudian menjelaskan soal siapa kakek Prabowo yakni Margono Djojohadikusumo yang disebutnya sebagai banker.

“Kakeknya Prabowo itu seorang banker. Bapaknya adalah seorang pakar dalam bidang ekonomi,”

“Banyak yang mengidolakan beliau, salah satu yang mengidolakan Pak Jo bapaknya Prabowo adalah Habibie. Idola saya adalah ayahnya Prabowo, idola Prabowo adalah Habibie, itu bener loh,” tambahnya.

Di dalam video itu, BJ Habibie lebih lanjut mengatakan bahwa ia bahkan sudah menganggap bahwa Prabowo Subianto seperti kakak bagi Ilham Habibie, anak pertama Habibie dengan Hasri Ainun Habibie.

“Saya anggap Prabowo seperti abangnya Ilham,” kata BJ Habibie.

Postingan tersebut pun kemudian viral dan banyak mendapat respon positf dari sejumlah pengguna Instagram.

Saat Prabowo Disebut Profesor oleh Habibie

BJ Habibe yang meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB di RSPAD Jakarta Pusat rupanya juga memiliki cerita tersendiri bagi Prabowo.

Sosok Habibie di mata Prabowo adalah pribadi yang intelektual. Prabowo bahkan memiliki kenangan tersendiri dengan Habibie pada masa kepemimpinan Presiden ke-2 RI Soeharto.

“Pak Prabowo mengenal baik Pak Habibie bak orang tua sendiri, beliau sangat kehilangan,” kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Habibie bagai guru intelektual bagi Pak Prabowo, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto,” sambungnya.

“Pak Prabowo sempat sampaikan beliau ingin menjadi profesor seperti Pak Habibie. Namun Pak Habibie bilang, ’Prabowo, you sudah profesor, tentara yang intelektual, teruslah belajar, membaca’,” kata Dahnil menirukan perkataan Habibie.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250