banner 728x250
Bisnis  

Warga Sulsel Rasakan Manfaat Perbaikan Akses Jalan Desa Tonasa Berkat Inisiasi OMG

Warga Sulsel Rasakan Manfaat Perbaikan Akses Jalan Desa Tonasa Berkat Inisiasi OMG
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Warga Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya dapat merasakan kemudahan akses di desa mereka berkat perbaikan jalan yang diinisiasi Orang Muda Ganjar (OMG).

Perbaikan jalan pun dapat terealisasi meski sempat terkendala oleh cuaca buruk. Kegiatan ini merupakan permintaan warga setempat setelah sebelumnya warga desa sebelahnya merasakan dampak manfaat yang sama yaitu di Desa Mamampang.

banner 325x300

Korwil OMG Sulsel Rais Razak mengatakan, masyarakat Desa Tonasa sangat antusias untuk ikut bergotong royong melakukan perbaikan akses jalan yang merupakan jalur mereka untuk menuju tempat bekerja karena mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah gotong royong atau kerja bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki akses jalanan dari permukiman masyarakat menuju keseharian aktivitas masyarakat yaitu bertani atau keperluan yang lain,” ujar Rais ditulis Rabu (10/1/2024).

Rais menjelaskan, langkah ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Karena kondisi jalan sebelum diperbaiki cukup berbahaya untuk dilewati sebab curam dan licin terlebih jika diguyur hujan.

Di saat musim penghujan, masyarakat bahkan kesulitan untuk menempuhnya dengan menggunakan kendaraan karena akses jalan terbuat dari tanah merah.

“Harapannya semoga masyarakat di sana bisa kembali aktif atau memperlancar segala macam urusan entah itu dari segi pertanian atau sebagai bahan untuk masyarakat di sana mencari rezeki,” kata Rais.

Orang Muda Ganjar juga turut menyosialisasikan visi misi capres-cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat. Menurut Rais, kedatangan mereka yang menghadirkan sejuta manfaat disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang warga bernama Sultan (29) yang merasakan langsung manfaat dari perbaikan akses jalan.

“Alhamdulillah bersyukur sekarang jalannya gak membahayakan, udah diperbaiki. Jadi pergi kerja udah gak khawatir lagi sama kondisi jalan yang licin. Semoga program seperti ini terus dilakukan ke depannya,” pungkas Sultan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250