banner 728x250

Rifat Sungkar Buka Peluang XForce Gantikan Xpander di Kejuaran Reli

Bukan Keras, Mitsubishi Klaim Karakter Suspensi XForce Khas SUV
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pereli nasional sekaligus duta merek Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar membuka kemungkinan Mitsubishi XForce untuk jadi mobil balap reli menggantikan Xpander AP4.

Hal tersebut sering dengan basis mobil yang sangat memungkinkan karena punya beragam kesamaan Xpander di samping tubuhnya yang kompak. Sehingga sangat memungkinkan melibas berbagai rintangan pada ajang offroad.

banner 325x300

“XPander selesai tugasnya dengan menjadi juara nasional 2021 untuk sprint rally dan 2022 untuk rally, itu cukup untuk pembuktian kami bila mobil ini hebat. Nanti mudah-mudahan di tahun depan kita buktikan dengan yang ini (XForce),” kata Rifat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/11/2023).

Baca juga: Mitsubishi Klaim Konsumen Tidak Protes Soal Sunroof di XForce

XPander AP4 Bawa Rifat Sungkar Jadi Juara Nasional Sprint ReliMitsubishi XPander AP4 Bawa Rifat Sungkar Jadi Juara Nasional Sprint Reli

Lebih lanjut, Rifat menyatakan bahwa XForce kurang lebih sharing platform dengan Xpander tapi dikembangkan lebih lanjut menjadi SUV kompak dengan total 5 penumpang.

Adapun beberapa sektor yang dikembangkan meliputi sasis, rigity cabin, kaki-kaki, sampai konstruksi bodinya.

“Kalau Xpander 7 seater, sementara ini 5 penumpang. Jadi kalau dari point of view motorsport mobil ini kalau dipakai buat motorsport lebih punya benefit dibanding sebelumnya,” kata dia.

Meski demikian dia belum dapat memastikan mobil balap apa yang akan dibuat. Saat ini dirinya baru membuat rancangan bodinya saja.

“Saya baru gambar body-nya dulu. Untuk cabangnya (motorsport) apa belum tahu, tapi kalau rally sangat menguntungkan karena mobilnya jauh lebih kecil,” ujarnya.

Baca juga: Skema Kredit Motor Listrik Volta 401, Cicilan mulai Rp 160.000 per Bulan

Xpander AP4KOMPAS.com/Ruly Xpander AP4

Diketahui, tim Rifat melakukan pengembangan Xpander untuk menjadi kendaraan reli hingga satu. Dengan berbagai penyempurnaan, kendaraan jadi salah satu model yang tangguh di ajang terkait.

“Kalau cabang (motorsport) lain mungkin bisa lebih cepat, tapi kalau rally sudah pasti sekitar enam bulan, Xpander saja setahun,” kata dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250