banner 728x250
Female  

Adu Prestasi Mutiara Baswedan Vs Mega Safira Anak Cak Imin, Lulusan Luar Negeri Semua

Adu Prestasi Mutiara Baswedan Vs Mega Safira Anak Cak Imin, Lulusan Luar Negeri Semua
banner 120x600
banner 468x60

Putri calon presiden Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, serta putri dari calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Mega Safira kini menjadi sorotan.

Kedua sosok perempuan tersebut menjadi sorotan di tengah-tengah masa kampanye kedua ayah mereka yang kini menjadi calon wakil presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut satu yang dikenal dengan tagline Paslon AMIN.

banner 325x300

Keduanya diketahui sama-sama memiliki paras yang cantik dan juga berprestasi.

Lantas, seperti apakah adu prestasi Mutiara Baswedan dan Mega Safira? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Prestasi Mutiara Baswedan

Mutiara Baswedan mempunyai nama lengkap Mutiara Annisa Baswedan. Ia dikenal dengan kecerdasan hingga parasnya yang manis.

Mutiara Baswedan baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang pria bernama Ali Saleh Alhuraiby.

Ia memang memiliki banyak prestasi, karirnya juga terbilang mentereng. Mutiara Baswedan sendiri merupakan putri sulung dari pernikahan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Mutiara atau yang lebih akrab dengan sapaan Tia ini lahir pada 3 Juni 1997 sehingga pada tahun 2024 ini ia baru menginjak usia yang ke-27.

Menjadi seorang putri sulung, ia memiliki tiga saudara laki-laki yang masing masing bernama Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Tidak hanya memiliki paras yang cantik, Mutiara Annisa Baswedan juga dikenal sebagai sosok yang berprestasi.

Tia berhasil menorehkan sederet prestasi seperti mengikuti program pertukaran pelajar selama sekolah ke Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada tahun 2014 selama satu tahun.

Tak hanya mengikuti program pertukaran pelajar, Tia juga turut membanggakan orang tuanya dengan masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia dan mengambil program studi Ilmu Hukum.

Lalu, Tia juga pernah mewakili kampusnya untuk mengikuti ajang National Model United Nations 2018. Tidak merasa puas Mutiara pun kembali menorehkan prestasinya dengan keberhasilannya lolos dari seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Mutiara juga pernah meraih juara ketiga dalam ajang 21st Asian Law Students’ Association (ALSA) National English Competition.

Mutiara Baswedan berhasil menyelesaikan pendidikannya dan menyandang gelar sarjana hukum pada tahun 2020.

Kini ia bekerja di sebuah firma hukum yang bernama Assegaf Hamzah & Partners. Sebelum memulai karirnya sebagai associate di firma hukum tersebut, Tia memulai karirnya sebagai trainee associate selama 5 bulan.

Prestasi Mega Safira

Mega Safira merupakan anak pertama dari pasangan Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho yang lahir di Jakarta pada 4 Maret 1996. Wanita berhijab ini juga mempunyai pendidikan tinggi dan juga cukup bergengsi.

Mega Safira sendiri merupakan siswi SMA 28 angkatan 2012-2014. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia program double degree.

Setelah dua tahun menjalani kuliah di Universitas Indonesia dengan jurusan akuntansi, ia menamatkan pendidikannya di University of Melbourne.

Dalam akun TikTok Sang Juara School, Mega Safira diketahui pernah lolos dalam University of Melbourne Global Scholarship 2016.

Dengan latar belakang pendidikannya tersebut, tentu saja pengalaman kerja yang juga bonafit.

Di tahun 2017, Mega pernah menjadi seorang Assurance VE PwC Indonesia 2017. Selang satu tahun, ia kemudian menjadi seorang Analyst Intern at CPO Office Ruangguru. Saat ini, ia diketahui merupakan seorang Junior Supervisor Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai informasi, nama Mega sendiri diambil dari nama seorang tokoh Indonesia yaitu Megawati Soekarno. Hal tersebut karena adanya hubungan kedekatan antara Cak Imin dan Ketua Umum PDIP tersebut.

Hal ini diungkap oleh Cak Imin setelah ziarah ke makam Taufiq Kiemas dan makan bersama dengan Ketua DPP PDIP sekaligus putri Megawati, Puan Maharani.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250