banner 728x250

Subaru Siapkan Forester Hybrid, Pakai Baterai Punya Toyota

Wacana Subaru Hadirkan Forester Hybrid di Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Subaru diketahui tengah mempersiapkan kendaraan elektrifikasi terbarunya yakni Forester hybrid.

Mobil baru itu disebut bakal menggunakan baterai dan komponen listrik yang bersumber dari Toyota, yang digabungkan dengan mesin boxer yang menjadi ciri khas Subaru.

banner 325x300

“Baterai dan komponen listrik yang bersumber dari Toyota yang digabungkan dengan mesin boxer. Mobil ini akan tiba kira-kira satu tahun setelah model standar, dan detailnya akan diumumkan pada waktunya,” ucap Jeff Walters dari Subaru Amerika, dikutip dari Carscoops, Senin (20/11/2203).

Baca juga: Bagnaia Bisa Sabet Juara Dunia MotoGP 2023 di Sprint Race Valencia

Belum ada informasi lebih detail terkait Forester hybrid, namun SUV dari pabrikan Jepang itu disebut bakal menggunakan mesin 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 241 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT dan sistem penggerak semua roda yang menjadi standar.

Subaru Forester HybridDoc Carscoops Subaru Forester Hybrid

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Toyota dan Subaru bekerja sama, keduanya sudah bekerja sama untuk mengembangkan Subaru BRZ dan Toyota GT96, serta bZ4X dan juga Solterra. Bahkan kabarnya, Subaru dan Toyota sedang menggambarkan tiga kendaraan listrik yang akan menjadi kendaraan aliansi.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2023: Di Giannantonio Juara, Bagnaia Runner-up

Sayangnya Walters tidak menjelaskan secara spesifik, namun ia memperkirakan akan ada banyak kendaraan baru yang akan dirilis saat ini hingga tahun 2028.

Sebagai informasi, saat ini Subaru Forester dijual di Indonesia dengan harga Ro 659,5 juta.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250