banner 728x250

Gresini Racing Hampir Raih Podium Ganda di Sprint Race Qatar

Gresini Racing Hampir Raih Podium Ganda di Sprint Race Qatar
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Performa kedua pebalap Gresini Racing pada MotoGP Qatar 2023 luar biasa. Pada sprint race yang digelar di Sirkuit Losail, tim satelit Ducati ini hampir mendapatkan podium ganda.

Dimulai dari sesi kualifikasi, keduanya berhasil dapat posisi start di barisan terdepan. Fabio Di Giannantonio di posisi kedua dan Alex Marquez di posisi ketiga. Namun, saat sprint race, hanya Di Giannantonio yang berhasil meraih podium.

banner 325x300

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Qatar 2023, Martin Kejar Poin Bagnaia

Potensi Diggia untuk meraih podium kemenangan sangat besar, bahkan bila Ducati Desmosedici GP22 bisa lebih jinak saat start mampu mengimbangi Jorge Martin. Diggia hanya terpaut 0,392 detik dari Martin. Sementara Alex, mengalami sedikit getaran di bagian depan motor sehingga memupuskan dirinya untuk naik ke podium.

 Fabio Di Giannantonio (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023

“Saya melakukan kesalahan di garis start dan mengalami masalah kecil di bagian depan selama setengah lap, yang sedikit membatasi saya karena ban depan yang sangat panas. Saya harus memulihkan diri sekaligus menghemat ban, namun saya memiliki kecepatan yang bagus,” ujar Diggia, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/11/2023).

Diggia menambahkan, dirinya mencoba untuk memenangkannya tetapi semakin dekat dengan Jorge Martin, semakin dirinya mengalami masalah dengan front-end. Namun, performanya masih tetap sama, dan timnya harus menyempurnakan hal ini agar mendapat peluang dalam balapan nanti.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2023, Marini Pole Position

Sementara itu, Alex mengungkapkan sedikit kekecewaannya tak bisa meraih podium di Sprint Race Qatar 2023, karena motor tiba-tiba ada kendala saat balapan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023

“Saya sedikit terkendala karena ada getaran sepanjang hari dan setelah beberapa lap masalah yang sama muncul kembali di balapan,” kata Alex.

Alex menambahkan, sejujurnya dia bahkan berpikir untuk meraih kemenangan. Tapi, dia akan mencobanya lagi di balapan utama. Menurutnya, perlu start yang baik dan memperbaiki masalah saat ini.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023

“Saya senang dengan Diggia karena dia bekerja keras dan memiliki rekan setim yang cepat memungkinkan saya untuk berkembang juga,” ujarnya.

Berkat hasil baik di Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Alex kini menambah poin di klasemen pebalap MotoGP 2023 menjadi 155 poin di peringkat ke-11, sementara Diggia miliki 110 poin berada di peringkat ke-12.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250