banner 728x250
Bola  

Piala Asia 2023: Kabar Bagus Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Senin Besok, Pelatih Irak Lagi Pusing karena Ini

Piala Asia 2023: Kabar Bagus Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Senin Besok, Pelatih Irak Lagi Pusing karena Ini
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Pada Senin (15/1/2024), Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan. Namun ada kabar buruk dari timnas Irak, sekaligus kabar baik untuk skuad garuda.

Dalam tahap persiapan terakhirnya, pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, mengakui tantangan yang dihadapi akibat cedera yang dialami oleh salah satu pemainnya, Saad Natiq.

banner 325x300

Menurut informasi dari laman Winwin, Jesus Casas menyampaikan bahwa Timnas Irak harus bermain tanpa Saad Natiq karena cedera otot.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Irak di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
Laga antara Timnas Indonesia melawan Irak di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)

“Cedera otot membuat Jesus Casas kehilangan pemain belakang andalannya, Saad Natiq, yang disebut-sebut absen dari sesi latihan kelompok selama tiga hari,” ungkap sumber tersebut pada Winwin pada Sabtu (13/1/2024).

Meskipun awalnya diharapkan dapat bermain pada pertandingan berikutnya melawan Jepang, Saad Natiq diputuskan untuk diistirahatkan saat Timnas Irak menghadapi Indonesia, dengan harapan agar pemulihan cedera berjalan optimal.

“Pelatih asal Spanyol tersebut mempertimbangkan untuk tidak mengambil risiko demi memastikan bahwa Saad Natiq benar-benar siap ketika melawan Jepang,” kata sumber tersebut.

Dilaporkan bahwa Jesus Casas hanya akan memasukkan pemain yang benar-benar siap bermain, mengingat pentingnya pertandingan pembuka dalam setiap turnamen.

Saad Natiq sebelumnya mengalami cedera saat Timnas Irak berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia 2026 pada bulan November tahun lalu.

Meski sempat pulih dan kembali bergabung dengan tim, Saad Natiq masih mengalami gangguan pada ototnya, mengakibatkan keputusan untuk mengecualikannya dari laga melawan Indonesia dalam Piala Asia 2023 kali ini.

Mau gulung Indonesia

Irak dengan tegas menyatakan ambisinya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan perdana Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Senin (15/1/2024), menetapkan target untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

Pernyataan ini datang dari Ayman Hussein, penyerang tim Irak, yang mengungkapkan pentingnya meraih kemenangan dalam pertandingan awal sebagai landasan untuk sukses di babak-babak selanjutnya.

Hussein menekankan fokus penuh Irak pada pertandingan melawan Timnas Indonesia.

“Tim Irak sepenuhnya berkomitmen untuk meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka melawan Indonesia, dan kami berharap hasil positif ini akan memberikan motivasi besar untuk melangkah ke babak kedua Piala Asia Qatar 2023,” kata Hussein di media Winwin.

Hussein menyampaikan target utama timnya sekarang adalah melangkah ke babak kedua.

“Irak memiliki tekad untuk mengulangi prestasi pada tahun 2007. Meski turnamen ini dan lawan-lawannya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, kami siap bermain dengan semangat dan determinasi sebagai tim Irak,” ungkapnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250