banner 728x250
Index  

Piala Asia 2023: Media Korea Selatan Prediksi Performa Asnawi Mangkualam

Piala Asia 2023: Media Korea Selatan Prediksi Performa Asnawi Mangkualam
banner 120x600
banner 468x60

Jelang laga antara timnas Indonesia kontra Irak di fase grup D Piala Asia 2023, skuad garuda kini fokus melakukan persiapan akhir jelang laga perdana tersebut.

Melansir dari laman resmi AFC (the-afc.com), laga tersebut direncanakan digelar pada Senin (15/01/2024) besok di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar.

banner 325x300

Laga ini akan menjadi pertandingan yang cukup krusial bagi skuad garuda.

Apabila timnas Indonesia mampu meraih hasil imbang atau justru memetik kemenangan, maka langkah Asnawi Mangkualam dkk di fase grup nanti akan sedikit lebih mudah.

Akan tetapi, apabila timnas Indonesia justru menelan kekalahan, maka langkah skuad garuda untuk lolos dari fase grup akan lebih susah.

Di Piala Asia kali ini merupakan pertaruhan bagi karir seorang Shin Tae-Yong apakah mampu membawa timnas Indonesia mencapai target lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Piala Asia kali ini akan menjadi ajang para pemain timnas Indonesia guna menunjukkan kemampuan skill yang dimiliki.

Salah satu pemain timnas Indonesia yang sedang disorot oleh beberapa media luar negeri adalah bek kanan sekaligus kapten skuad garuda, Asnawi Mangkualam.

Menyadur dari kanal berita suara.com, bek berusia 24 tahun tersebut tengah disorot oleh salah satu media asal Korea Selatan, yakni Footballist.

Tak hanya itu, bahkan media asal negeri gingseng tersebut menyebut mantan pemain Ansan Greeners tersebut akan menjadi andalan Shin Tae-Yong di sektor wing-back kanan skuad garuda.

“Dengan tidak adanya kejutan besar, Asnawi Mangkualam kemungkinan besar akan menjadi starter di Piala Asia. Kepemimpinan dan keterampilannya membuatnya menjadi kartu AS bagi Indonesia.” tulis media Footballist (footballist.co.kr).

Kendati baru saja pulih dari cedera yang dialaminya selama masa pemusatan latihan, media Korea Selatan tersebut berpendapat kemampuan versatility mantan pemain PSM Makassar itu akan berperan penting dalam taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong di Piala Asia nanti.

Timnas Indonesia Diprediksi Akan Hadapi Korea Selatan di Babak 16 Besar

Media Footballist juga berpendapat timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi Korea Selatan apabila skuad garuda mampu lolos dari fase grup dengan status runner-up.

Hal itu dikarenakan di Grup E, tim berjuluk “Tae-Geuk Warriors” tersebut diprediksi akan lolos sebagai pemuncak klasemen grup.

“Di babak 16 besar, Timnas Indonesia berpotensi menghadapi Korea, yang kemungkinan besar finis di posisi teratas Grup E,” tulis media Footballist dikutip dari kanal berita suara.com.

Tentunya kita akan menunggu apakah prediksi media Korea Selatan tersebut akan menjadi kenyataan di Piala Asia kali ini.


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250