banner 728x250

PO Tividi Luncurkan 3 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5

PO Tividi Luncurkan 3 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5
banner 120x600
banner 468x60

 

 

banner 325x300

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Tividi baru saja meluncurkan tiga unit bus baru menggunakan bodi Jetbus 5 SHD buatan Karoseri Adiputro. Ketiga bus tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan pariwisata milik PO Tividi. 

Adapun untuk dapur pacu dari ketiga unit bus ditopang oleh sasis Hino RM280. Kali ini bus tampil dengan desain dan livery anyar pula. Bus didominasi oleh warna oranye pada sekujur bodi, kemudian dipercantik livery eksentrik kuning stabilo dan abu-abu pada bodi samping dan belakang. 

Baca juga: Wuling Perlihatkan Tampilan Mobil Listrik Anyar, Begini Tampilan Eksterior dan Interior BinguoEV

Secara dimensi, bodi bus Jetbus 5 SHD  ini punya panjang 12000 mm, lebar 2500 mm dan tinggi 3850 mm. Kemudian, keunggulan dari bodi bus ini punya kapasitas bagasi yang luas. 

Visual bus tampil lebih modern dengan model double glass yang mana kini punya ukuran bando lebih tipis dari Jetbus generasi sebelumnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mesin Mobil Hybrid Butuh Oli Encer

Bus baru PO Tividi pakai bodi Jetbus 5Instagram @mass.arkan Bus baru PO Tividi pakai bodi Jetbus 5

Sementara itu, bila masuk ke dalam kabin, eksterior bus hadir dengan desain mewah dan dan elegan lewat permainan nuansa gelap. Kisi-kisi AC bus juga dibuat dengan model memanjang menyerupai mobil penumpang. 

Adapun konfigurasi kursi penumpang menggunakan konfigurasi 2-2. Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan AC, TV dan juga bagasi kabin dengan penutup. 

 

 

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250