banner 728x250

Sial Beruntun, Aleix Espargaro Patah Tulang Fibula di Kaki Kiri

Sial Beruntun, Aleix Espargaro Patah Tulang Fibula di Kaki Kiri
banner 120x600
banner 468x60

LOSAIL, KOMPAS.com – Aleix Espargaro mengalami sial beruntun di MotoGP Qatar 2023. Usai dihukum karena “menempeleng” Franco Morbidelli di FP2, pebalap tim pabrikan Aprilia tersebut jatuh saat sprint race.

Aleix terjatuh di tikungan enam di awal balapan sprint race karena terlibat insiden dengan pebalap RNF Aprilia Miguel Oliveira dan menyeret pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

banner 325x300

Baca juga: VW Indonesia Jajaki Bawa Mobil Listrik

 

“Insiden antara #88 Oliveira dan #41 Espargaro masih dalam penyelidikan,” kata pernyataan FIM Stewards, Sabtu malam, dilansir dari Crash.net, Minggu (19/11/2023).

Akibat kecelakaan tersebut Aprilia mengungkapkan bahwa Aleix mengalami patah tulang kecil bagian fibula di kaki kiri.

Belum ada konfirmasi dari Aleix, namun Aprilia disebut akan melihat kondisi pebalap asal Spanyol tersebut pada Minggu pagi untuk memutuskan apakah Aleix akan balapan atau tidak.

Seperti diketahui, cedera tersebut melengkapi hari yang suram bagi Aleix yang sebelumnya didenda 10.000 euro atau sekitar Rp 168 juta serta penalti turun enam posisi saat start balapan hari Minggu, karena menempeleng Morbidelli.

Baca juga: Bus Baru PO 27 Trans, Pakai Unit SHD dengan Single Glass

Miguel Oliveirainstagram.com/88migueloliveira Miguel Oliveira

Adapun Oliveira dilaporkan mengalami patah tulang belikat kanan karena insiden tersebut. Kejadian ini merupakan sial beruntun buat Oliveira yang mengalami banyak cedera sejak awal musim.

Di awal musim, Oliveira cedera ligamen di kaki usai ditabrak oleh Marc Marquez di Portimao, Portugal. Oliveira kemudian absen beberapa seri karena dislokasi dan patah bahu kiri tertabak Fabio Quartararo di Jerez, Spanyol.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250