banner 728x250

Berapa Lama Inden Suzuki Jimny di Indonesia?

Berapa Lama Inden Suzuki Jimny di Indonesia?
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil fenomenal karena punya banyak penggemar. Kemunculan varian terbarunya sudah ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni model 5 pintu.

Mobil ini memiliki sejarah cukup panjang di Tanah Air. Diluncurkan pertama pada 1970-an, kini riwayatnya sudah sampai empat generasi. Model sebelumnya rilis terakhir pada 2017 dengan model 3 pintu.

banner 325x300

Tingginya peminat Jimny, membuat antrean pemesanan mobil ini mengular panjang hingga bulanan bahkan tahunan.

Baca juga: Suzuki Klaim Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 1.000 Unit

Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di Indonesia

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, seiring berjalannya waktu antrean pemesanan Jimny mulai surut.

Klaim tersebut berhubungan dengan hadirnya Jimny 5 pintu, bisa dibilang waktu tunggu konsumen di Indonesia untuk mendapatkan Jimny 3 pintu terpangkas cukup signifikan.

“Sampai saat ini untuk Jimny 3 pintu kapasitas inden di beberapa warna itu sekitar satu sampai dengan satu setengah bulan. Tergantung dari pengurusan BBNKB di wilayah setempat,” ujar Harold.

Meski tak lagi sampai tahunan, Harold menjelaskan, untuk beberapa pilihan warna tertentu pada Jimny 3 pintu, konsumen tetap harus menunggu sedikit lebih lama, maksimal sampai tiga bulan.

Baca juga: Komparasi Harga Suzuki Jimny 3 Pintu dan Jimny 5 Pintu

Suzuki resmi luncurkan Jimny 5 Pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO Suzuki resmi luncurkan Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Sedangkan buat inden Jimny 5 pintu diklaim kurang lebih hampir sama dengan Jimny 3 pintu, dengan waktu pengiriman ke konsumen dilakukan mulai Februari ini.

Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, waktu inden Jimny terbilang relatif pendek, bergantung beberapa hal.

Randy mengklaim saat ini angka suplai produksi untuk Jimny 3 pintu mencapai 50 unit per bulan, sedangkan Jimny 5 pintu 100 unit setiap bulan.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu yang Meluncur di IIMS 2024

“Jika ditanya berapa lama indennya, maka jawabannya tergantung kondisi. Sebagai contoh Jimny 5 pintu hari demi hari bertambah terus pemesanannya,” ucap Randy di Jakarta, Kamis (16/2/2024).

Randy menambahkan, saat ini pemesanan Jimny 5 pintu sudah menyentuh angka 1.000 unit, adapun Jimny 3 pintu proses SPK yang masih berjalan kurang lebih 800 unit.

Angka tersebut tentu berpengaruh terhadap lama waktu tunggu konsumen untuk mendapatkan unit mengingat kemampuan pabrik menyediakan unit per bulannya terbatas.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250