banner 728x250

Dashcam Mobil Berteknologi AI, Anti Tabrak Lari

Dashcam Mobil Berteknologi AI, Anti Tabrak Lari
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam merek di sektor otomotif unjuk gigi dan memamerkan peroduk-produk terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Tidak hanya di sektor kendaraan saja, namun juga sektor aftermarket dan aksesori.

Salah satu aksesori yang cukup unik di IIMS 2024 adalah dashcam mobil lansiran Blackvue, yang digadang-gadang punya teknologi AI (artificial inteligence).

banner 325x300

Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia menjelaskan, pihaknya memperkenalkan tiga lini kamera dashcam baru yang menyasar tiga segmen berbeda mulai dari bawah, menengah, sampai premium.

“Saban beberapa bulan kita pasti launching produk baru dan pasti ada inovasi baru juga. Nah, sekarang ini kita launching tiga model sekaligus,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Modal Chery Gaet Konsumen di IIMS 2024

Dashcam Mobil Berteknologi AI Meluncur di IIMS 2024, Anti tabrak lari Kompas.com/Daafa Alhaqqy Dashcam Mobil Berteknologi AI Meluncur di IIMS 2024, Anti tabrak lari

Rudy menambahkan, ketiga dashcam mobil tersebut berasal dari lini DR970X-series, lini terbaru Blackvue yang sudah dibekali spesifikasi tinggi dan resolusi perekaman 4K.

Selain memiliki resolusi perekaman tinggi, seri dashcam ini juga sudah dilengkapi software dengan chip AI. Fungsinya tidak hanya sebatas pemrosesan, tapi ada beberapa instruksi komando khusus yang otomatis berjalan saat ada situasi berbahaya.

Contoh keunggulan fitur AI adalah saat pengendara terlibat kecelakaan atau tabrak lari, dashcam akan langsung menarget semua pelat nomor di dalam radius pandang dan mengambil gambar sejernih mungkin.

Baca juga: Alasan Suzuki Jimny Belum Diproduksi Dalam Negeri

Dashcam Mobil Berteknologi AI Meluncur di IIMS 2024, Anti tabrak lari Kompas.com/Daafa Alhaqqy Dashcam Mobil Berteknologi AI Meluncur di IIMS 2024, Anti tabrak lari

“Karena resolusinya sudah 4K, gambar yang difoto pasti jelas. Ini bisa jadi bukti kuat untuk melapor ke polisi,” kata dia.

Bagi konsumen yang berminat, Dashcam AI Blackvue lansiran terbaru punya banderol yang cukup beragam, mulai dari Rp 7,7 juta, Rp 9,8 juta, dan Rp 10,2 juta. Rudy mengatakan, harga ini sudah termasuk biaya pemasangan dan garansi


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250