banner 728x250

Motor Listrik Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye

Motor Listrik Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran diwarnai banyak keunikan. Pengunjung bisa menjumpai banyak model kendaraan dari jenama besar atau baru.

Tidak hanya kendaraan umum saja, ada pula kendaraan-kendaraan baru dan unik yang melantai di IIMS 2024, contohnya adalah motor listrik sport milik Gibran Rakabuming Raka, salah satu calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024.

banner 325x300

Motor listrik tersebut bernama NEU Green, yang diproduksi di bawah naungan VMove, perusahaan motor listrik lokal dengan basis produksi di Gresik, Jawa Timur.

Baca juga: Chery Segera Meluncurkan Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X

Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye

Gibran sendiri terpantau pernah menggunakan motor listrik berwarna biru tosca ini saat melakukan kampanye akbar terakhir di Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2/2024).

Indra Novint Noviansyah, Marketing Director Neu Green menjelaskan, Gibran pertama kali mengetahui soal merek motor listrik lokal ini dari Raffi Ahmad. Tak lama berselang, sang Cawapres langsung melakukan pemesanan unit untuk kampanye.

“Raffi Ahmad yang ngenalin saya (ke Gibran) waktu sunmori Selebriti. Terus mas Gibran nanya, ada gak yang bisa dipake motornya? Lalu kita siapin satu minggu untuk acara itu (kampanye),” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (16/2/2024).

Novint menjelaskan, motor listrik NEU Green sudah mengantongi sertifikasi TKDN dengan angka di atas 40 persen karena basis produksinya lokal, namun verifikasinya masih berjalan.

Dia menambahkan, ada dampak cukup positif yang muncul setelah motor listrik produksinya dipakai oleh Gibran. Pemesanan diklaim meningkat, bahkan unit produksi batch pertama sudah ludes dipesan.

Baca juga: Ada Promo Diskon Tambah Daya Listrik PLN di IIMS 2024

Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan banyak orderan, saat ini unit kita yang ready baru berapa puluh unit bisa dibilang habis. kita lagi pengiriman spare part nya, perakitan juga dimulai lagi setelah pameran,” kata dia.

Terkait harga, Novint mematok NEU Green dengan banderol mulai dari Rp 60 juta. Unitnya sudah bisa dipesan, tapi ada inden untuk memenuhi stok-stok pemesanan terdahulu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250