banner 728x250

TKDN Motor Listrik Tangkas Sudah Tembus 60 Persen

Aismoli Yakin Penjualan Motor Listrik Tembus 25.000 Unit di Tahun Ini
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT The Agung Pamungkas selaku sole distributor Tangkas menyatakan bahwa motor listriknya sudah terverifikasi sebagai produk yang berhak mendapatkan subsidi.

Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas, mengatakan, produknya telah memenuhi syarat subsidi dari pemerintah.

banner 325x300

Menurutnya, ada dua model yang bakal mendapatkan subsidi dari pemerintah, yaitu motor listrik tipe P6 Pro dan E6 box.

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

Ilustrasi pabrik Tangkas motor listrik di Jawa TengahDok. Tangkas Ilustrasi pabrik Tangkas motor listrik di Jawa Tengah

“Tangkas Motor Listrik yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya mendapatkan subsidi dari pemerintah,” ujar Agung Pamungkas alias Don Papank, dalam keterangan resmi (16/2/2024).

“Di mana tipe P6 Pro dan E6 box yang bekerja sama dengan pabrik Pindad mendapatkan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan salah satu yang tertinggi di Indonesia, yaitu 64 persen dan 62 persen,” kata dia.

Don Papank juga menyebut, dengan TKDN yang tinggi ini maka Tangkas Motor Listrik resmi bisa masuk ke sistem SISAPIRa (Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua).

Baca juga: BYD Umumkan Harga 3 Mobil Listrik di IIMS 2024, Mulai Rp 425 Juta

Seperti diketahui, lewat sistem ini memungkinkan masyarakat membeli motor listrik Tangkas dengan subsidi Rp 7 juta.

“Kami sangat bersyukur atas hasil TKDN yang keluar, apalagi kita sama-sama mengetahui bahwa penghitungan TKDN sesuai peraturan Kementerian Perindustrian yang baru telah direview dan dilakukan penghitungan ulang yang membuat Motor Listrik Tangkas yang juga menggunakan baterai dari dalam negeri bisa mencapai tingkat TKDN yang tertinggi,” ucap Don Papank.

“Hal ini adalah hal yang sangat dinanti oleh masyarakat karena masyarakat sudah menanti-nanti motor listrik Tangkas yang bisa bersubsidi,” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250