banner 728x250

BYD Gandeng Bank Mandiri Menyokong Pembiayaan Mobil Listrik

BYD Gandeng Bank Mandiri Menyokong Pembiayaan Mobil Listrik
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Penandatangan nota kerjasama tersebut dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar.

banner 325x300

Berangkat dari visi yang sama, kolaborasi ini memiliki tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat memiliki kendaraan listrik, untuk mendorong perubahan gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga: Meluncur Hari Ini di IIMS, Berikut Spesifikasi Wuling Cloud EV

PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

“Kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi. Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerjasama dengan Pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, di Jakarta (15/2/2024).

“Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial,” kata dia.

Sementara itu, Bank Mandiri yang mengusung misi menjadi Indonesia’s Sustainability Champion for A Better Future sangat optimistis bahwa kolaborasi strategis dengan BYD ini bakal mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah.

Baca juga: Jokowi Mengaku Setiap Hari Naik Toyota Innova

“Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD,” ucap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, pada kesempatan yang sama.

“Termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehesif,” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250