banner 728x250

BYD Kejar Target Buka 50 Diler sampai Akhir 2024

Kemenko Marves Prediksi Ada Ledakan Populasi Mobil Listrik di 2024
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT BYD Motor Indonesia berkomitmen untuk memasarkan mobil listrik asal China di Tanah Air. Salah satu bentuk komitmennya adalah dengan membangun puluhan diler pada tahun ini.

Tahun 2024 menjadi tahun pertama BYD berkiprah di Indonesia. Untuk perkenalan ke publik, BYD ikut serta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024.

banner 325x300

Baca juga: BYD Umumkan Harga 3 Mobil Listrik di IIMS 2024, Mulai Rp 425 Juta

Salah satu pabrikan otomotif raksasa ini hadir dengan membawa tiga model, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ketiganya bisa dilihat langsung di IIMS 2024 atau dengan mendatangi delapan diler BYD yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Semarang.

Diler BYD BSD TangerangKompas.com/Nanda Diler BYD BSD Tangerang

“Pekan lalu, kami sudah meresmikan delapan diler secara bersamaan. Kami juga punya target, pada akhir tahun ini, kami akan membangun 50 diler secara nasional,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Eagle mengatakan, BYD Motor Indonesia sudah memiliki rencana untuk membuka jaringan kerja secara nasional. Dia menambahkan, pihaknya akan mulai mengimplementasikan rencana tersebut secara bertahap.

Baca juga: Ini Respons Jokowi Saat Melihat BYD Dolphin

BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024KOMPAS.com/DONNY BYD umumkan harga resmi mobil listriknya di IIMS 2024

“Tentunya, BYD berharap bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia, mulai ujung barat hingga ujung timur,” kata Eagle.

Saat ini, baru ada delapan diler BYD yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Arista Elektrika Indonesia, mulai BYD BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250