banner 728x250

Cek Spesifikasi MG Maxus 9 yang Meluncur di IIMS 2024

MG Buka Reservasi 1.000 Unit MG ES EV dan Maxus 9
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia menambah jajaran mobil listrik dengan meluncurkan MPV mewah MG Maxus 9 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dengan hadirnya Mxus 9, merek Inggris kepunyaan China itu makin konsentrasi di segmen lektrifikasi. MG kini bermain di segmen mulai dari sedang station wagon, crossover, SUV dan MPV.

banner 325x300

Baca juga: MG Bicara Kemungkinan ES EV dan Maxus 9 Diproduksi Lokal

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

Untuk diketahui MG Maxus 9 sebetulnya produk Maxus yang merupakan anak perusahaan SAIC Motor yang juga memiliki MG. Pakai nama ‘MG’ sebab dijual oleh MG Thailand, adapun di China MPV ini dikenal sebagai Maxus Mifa 9.

Tampilannya cukup menarik sebab desain Maxus 9 mengingatkan bentuk Toyota Alphard, dan Lexus LM. Namun dilihat dari penggeraknya berjantung listrik maka setara dengan Denza D9.

Maxus 9 terasa aura elegan yang berbeda. Mayoritas warna kabinnya dibuat gelap, mulai dari jok dan door trim warna hitam, namun bagian plafon warna krem yang membuat sejuk.

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

Bicara kelapangan jok pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan Alphard. Namun patut diketahui dimensi Maxus 9 lebih besar dari Alphard, mobil yang rencananya akan dirakit lokal itu memiliki panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm.

Kursi baris kedua model captain seat yang punya delapan mode pijat. Bentuknya bisa menopang bagian kepala dengan nyaman, dan punya arm rest panjang yang cukup lebar untuk menaruh lengan saat duduk di bangku penumpang.

Baca juga: MG Indonesia Bergeming Soal Maxus 9 Versi Indomobil

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

Kenyamanan penumpang juga ditunjang fitur canggih seperti layar hiburan 12.3 inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel, wireless charger, dan ambient light 64 warna dan sembilan colokan USD untuk isi daya gawai.

Maxus 9 mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 90 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 520 kilometer. Sebagai referensi, jarak tersebut kurang lebih setara dengan Jakarta sampai Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: MG Indonesia Bergeming Soal Maxus 9 Versi Indomobil

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

Penggeraknya menggunakan ban depan (FWD), Maxus 9 juga mengusung rasio tenaga 1:1, dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt dan kecepatan maksimal 180 kpj.

Untuk kemampuan pengisian daya, mobil listrik ini sudah dibekali fitur lengkap mulai type-2 dan CCS. Artinya, proses pengecasan bisa dilakukan di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang sudah tersedia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250