banner 728x250

Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

[POPULER OTOMOTIF] Hyundai Creta Alpha | Spesifikasi BYD Dolphin
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha dengan desain eksterior dan interior lebih gagah serta elegan.

Creta Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte.

banner 325x300

Pilihan warna baru ini menjadikan Creta Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Baca juga: Strategi Dyandra Raih Rp 5,3 Triliun di IIMS 2024, Incar Calon Pemudik

Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam. Jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni CRETA Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya,” ujar Woojune Cha di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Jokowi Mengaku Setiap Hari Naik Toyota Innova

“Peluncuran Creta Alpha ini sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam memasuki 2024 dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen,” kata dia.

Selain berbeda di sisi eksterior, interior Creta Alpha pun terasa lebih menarik di dalam. Salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam.

Kemudian, Creta Alpha hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Baca juga: Meluncur Hari Ini di IIMS, Berikut Spesifikasi Wuling Cloud EV

Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha di pameran IIMS 2024

Menariknya, Creta Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Hyundai Creta sebelumnya.

Di sini, Creta Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

Ciri khas dari Hyundai tetap menonjol di Creta Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Baca juga: Digelar Besok, Simak Harga Tiket IIMS 2024

Pelek Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pelek Hyundai Creta Alpha

Untuk memberi pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang.

Kesan sporty pada Creta Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Meski secara tampilan agak berbeda, namun dari sisi dapur pacu masih sama dengan model sebelumnya. Di mana SUV ringkas ini mengusung mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 PS atau setara 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Jajaran Menteri Dipastikan Buka Pameran IIMS 2024

Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha

Begitu juga dengan fitur-fitur lainnya, seperti Hyundai SmartSense, yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Lalu, Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit serta Warning (SEW).

Perihal harganya, Creta Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp 421.800,000,- (On-the-road Jakarta).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250