banner 728x250

Hyundai Creta Alpha Ditargetkan Terjual 200 Unit per Bulan

Hyundai Creta Alpha Ditargetkan Terjual 200 Unit per Bulan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Creta Alpha sebagia varian baru yang hadir melalui beberapan sentuhan menarik dari sisi kosmetik.

Selain berbeda dari warna eksterior yang hadir dalam tiga pilihan warna bodi, dari interior juga ikut mendapat detail yang berbeda.

banner 325x300

Terdapat beberapa aksen-aksen baru pada Creta Alpha, dan diklaim sentuhan tersebut tak bisa ditemui di model-model Hyundai Creta sebelumnya.

Baca juga: Honda BR-V N7X Edition Ditarget Terjual Ribuan Unit

Dasbor Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Dasbor Hyundai Creta Alpha

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, Creta Alpha bukanlah model edisi terbatas.

“Ini adalah reguler order, seperti biasa. Kalau ini kami targetkan 200 unit setiap bulannya,” ujar Frans, saat ditemui Kompas.com di sela-sela pameran IIMS (15/2/2024).

Frans mengatakan, Creta ditargetkan menjadi salah satu model terlaris Hyundai, khususnya di segmen SUV ringkas B-Segment.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual, Harga Rp 320 Juta

Namun demikian, pihaknya sudah cukup puas dengan capaian saat ini yang berada di posisi kedua. Seperti diketahui, SUV B-Segment dikuasai Honda HR-V sejak beberapa tahun lalu.

“Kami lihat bahwa sebelum kami masuk sudah ada market leader di situ. Tapi sekali lagi B-Segment sangat menarik, baik itu MPV atau SUV, jadi setelah kita meluncurkan Creta kita berhasil nomor dua, dan sempat nomor satu,” ucap Frans.

“Terus kemudian diikuti merek-merek lain, kalau kita lihat kan ada Chinese Brand, kemudian ada merek-merek lain, Omoda 5, terakhir Yaris Cross. Tapi kita bisa mmepertahankan posisi kita di nomor dua, dan bahkan jualan kita di beberapa bulan terakhir hampir menyentuh angka 1.000 unit,” kata dia.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 462 Juta

Jok kulit Hyunda Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Jok kulit Hyunda Creta Alpha

Meski secara tampilan agak berbeda, namun dari sisi dapur pacu Creta Alpha masih sama dengan model sebelumnya.

SUV ringkas ini mengusung mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 PS atau setara 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Begitu juga dengan fitur-fitur lainnya, seperti Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Baca juga: Video Mobil Box Mundur dan Tabrak TransJakarta

Hyunda Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyunda Creta Alpha

Lalu ada Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), serta Safe Exit serta Warning (SEW).

Perihal harga, Creta Alpha sudah bisa dipesan di seluruh diler resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp 421,8 Juta (OTR Jakarta).

“Kami berniat untuk bisa mencapai di atas 1.000 unit (semua model Creta per bulan), tentunya dengan market share yang lebih baik,” ucap Frans.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250