banner 728x250

Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Mobil VinFast Setir Kanan

Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Mobil VinFast Setir Kanan
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Memanfaatkan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, VinFast sebagai produk kendaraan listrik nasional Vietnam resmi menjalani debutnya di Tanah Air.

Dalam seremoninya, perusahaan mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu mitra negara penting untuk menjalani strategi penetrasi di kancah internasional.

banner 325x300

Sehubungan dengan itu, VP of Sales Asia Market VinFast Zachary Mark Hollis memastikan bahwa Tanah Air akan dijadikan basis produksi untuk mobil listrik VinFast setir kanan.

Baca juga: Sambutan Hangat Jokowi pada VinFast di Indonesia

VinFast Meluncur di IIMS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan VinFast Meluncur di IIMS 2024

“Didirikan pada 2017, VinFast adalah merek kendaraan listik pertama di Asia Tenggara dan salah satu perintis mobil dunia yang beralih ke listrik atau electric vehicle,” katanya di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Oleh karena itu, perusahaan menghadirkan sejumlah model kendaraan dari segmen A-SUV sampai E-SUV dalam debutnya, yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Dikatakan juga mobil tersebut merupakan model masa depan yang akan dihadirkan di Indonesia secara bertahap.

“Semua sudah setir kanan. Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik setir kanan,” ucapnya.

“Ke depan kita akan membangun pabrik manufaktur kendaraan listrik di Indonesia yang bisa memproduksi hingga 50.000 unit per tahun. Melalui langkah tersebut tentu akan ada penyerapan tenaga kerja,” kata Mark.

Baca juga: Suzuki Klaim Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 1.000 Unit

VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)dok.VinFast VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)

Sementara itu, untuk memastikan pengisian daya yang terjangkau, VinFast disebut akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Rencana ambisius ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

“Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan,” kata CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy.

Baca juga: Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Belum Ada Harga

VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)dok.VinFast VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)

“Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan,” tutupnya.

Sayangnya pada kesempatan dimaksud, pihak VinFast belum merilis harga jual kendaraan yang dibawa. Tetapi bagi konsumen yang sudah berminat, bisa melakukan pemesanan awal di IIMS 2024.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250