banner 728x250

Janji BYD ke Jokowi, Semua Mobil Listrik Akan Diproduksi Lokal

Janji BYD ke Jokowi, Semua Mobil Listrik Akan Diproduksi Lokal
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menyambangi BYD, perusahaan mobil listrik asal China yang juga hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (15/2/2024).

Saat berkunjung ke booth BYD, Presiden Jokowi nampak antusias dan mencoba hampir semua mobil yang dipamerkan di area eksibisi.

banner 325x300

Bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Jokowi menjajal Denza D9 dan BYD Dolphin.

Baca juga: MG ES EV Segera Meluncur di IIMS 2024, Intip Spesifikasinya

Eagle Zhou, President Director PT BYD Motor Indonesia, beserta jajaran direksi BYD turut mengawal kunjungan rombongan presiden Jokowi dan menjelaskan spesifikasi mobil-mobil produksinya.

Saat Presiden Jokowi menjajal BYD Dolphin, Zhou bersumbar jika semua mobil listrik BYD akan segera diproduksi di Indonesia secara lokal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024KOMPAS.com/DAFFA Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024

“Semua mobil listrik kami akan kami produksi secara lokal,” kata Zhou kepada Presiden Jokowi.

Informasi tersebut direspon Presiden Jokowi dengan anggukan dan gestur dua jempol, tanda apresiasi akan upaya yang dilakukan oleh BYD.

Selain mencoba duduk di ruang kemudi, Presiden Jokowi juga terlihat sangat memperhatikan bagian eksterior. Menurutnya, mobil listrik terbaru sudah memiliki desain dan tampilan menarik.

Usai mengunjungi BYD, Presiden Jokowi lanjut mendatangi beberapa eksibitor lainnya sebelum akhirnya bertolak dari Jiexpo Kemayoran untuk agenda kegiatan lainnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250