banner 728x250

Motor Listrik Honda SC e: Concept Pernah Mejeng di Jepang dan Eropa

Motor Listrik Honda SC e: Concept Pernah Mejeng di Jepang dan Eropa
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung Kamis (15/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024). Berbagai kendaraan dipamerkan di ajang ini, salah satunya motor listrik Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan motor listrik SC e: Concept. Motor ini baru ketiga kalinya dipamerkan ke khalayak, yakni Japan Mobility Show, EICMA, dan IIMS 2024 kali ini.

banner 325x300

Motor listrik tersebut belum akan dipasarkan di Tanah Air, dengan kata lain masih dipamerkan saja. Tujuannya untuk melihat dan meningkatkan animo masyarakat terhadap motor listrik.

Baca juga: Dua Motor Listrik Baru Honda Bukan Realisasi SC e: Concept

Penampakan Skuter Listrik Konsep Honda SC e: Concept Di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Penampakan Skuter Listrik Konsep Honda SC e: Concept Di Japan Mobility Show 2023

Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM, mengatakan, SC e: Concept yang ditampilkan adalah cara Honda mempelajari animo masyarakat Indonesia.

“Kan kita sudah meluncurkan EM1 e:, sekarang kita lihat ke depannya. Jadi motor konsep (SC e:) butuh masukan, apa yang perlu kita tingkatkan lagi, supaya animo masyarakat buat motor listrik bisa meningkat,” kata Thomas di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Menurut Thomas, SC e: Concept ini belum ada spesifikasi patennya sehingga akan menyesuaikan dari masukan masyarakat, apalagi sebagian masyarakat sudah mencoba EM1 e:.

Baca juga: Bisa Test Motor Listrik Honda EM1 e: di IIMS 2024

“Harapannya butuh (ada masukan) pengembangan seperti apa lagi. Maka dari itu, kita bawa model konsep ini supaya tahu animo, kita studi apa kebutuhan konsumen,” ucap Thomas.

Honda SC e: Concept ini hadir di booth Honda dengan tema kendaraan listrik. Selain itu, di sebelahnya ada EM1 e: dan tempat penukaran Honda Mobile Power Pack (MPP) e:.

Berdasarkan laman resmi Honda Global, SC e: concept ini memakai dua MPP sehingga bakal mendongkrak jarak tempuhnya daripada EM1 e:.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250