banner 728x250

Sambutan Hangat Jokowi pada VinFast di Indonesia

Sambutan Hangat Jokowi pada VinFast di Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com -Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan produsen mobil listrik asal Vietnam, Vinfast.

Penyambutan ini terlihat pada pembukaan acara IIMS 2024, di mana Jokowi menyambangi beberapa booth, termasuk milik VinFanst. Pada lantai pameran ini, Jokowi juga sempat masuk ke area kabin salah satu unit mobil listrik, VinFanst VF5.

banner 325x300

Jokowi juga memberikan kenang-kenangan berupa tanda tangan pada kap mesin depan mobil dengan kelir putih tersebut.

Baca juga: Catat, Daftar Bintang Tamu di IIMS 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sematkan tandatangan ke Mobil Listrik VinFastKOMPAS.com/JANLIKA Presiden Joko Widodo (Jokowi) sematkan tandatangan ke Mobil Listrik VinFast

Pihak VinFast sendiri membawa empat model mobil listrik selama IIMS 2024. Keempatnya yakni VF5, VFe34, VF8, dan VF9.

Selain itu, Vinfast juga telah menyediakan area test drive khusus bagi pengunjung yang berlokasi di bagian selatan alun-alun JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai hari ini, Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, Jokowi sempat untuk berkunjung ke pabrik produsen kendaraan listrik VinFast di Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1/2024). Pada kesempatan itu, Jokowi ditemani Direktur Umum VinFast Pham Nhat Vuong untuk sekaligus mengetahui lini mobil listrik dari perusahaan konglomerasi Vingroup ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Buka IIMS 2024

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkunjung ke pabrik produsen kendaraan listrik VinFast ditemani Direktur Umum VinFast Pham Nhat Vuong yang berlokasi di Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1/2024).dok.VinFast Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkunjung ke pabrik produsen kendaraan listrik VinFast ditemani Direktur Umum VinFast Pham Nhat Vuong yang berlokasi di Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1/2024).

“Saya menyambut baik komitmen investasi VinFast membangun ekosistem EV dan baterai di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/1/2024).

Jokowi juga menyatakan, akan menicptakan syarat agar VinFast segera bisa masuk ke Indonesia dan merealisasikan komitmen investasi senilai 1,2 miliar dollar Amerika Serikat atau setara Rp 18,7 triliun. Dana tersebut akan digunakan dalam pembuatan pabrik berskala besar dan pengembangan bisnis ramah lingkungan di Tanah Air.

“Pada tahap pertama, VinFast akan berinvestasi sebesar 200 juta dollar AS untuk membangun pabrik kendaraan listrik dengan perkiraan produksi 30.000 sampai 50.000 kendaraan per tahun di RI,” kata Vuong. Setelah kunjungan itu, Jokowi bersama dengan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh bertemu dengan para pelaku usaha yang berinvestasi memproduksi dan melakukan bisnis di kedua negara.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250