banner 728x250

Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Baru Meluncur, Harga Rp 1,3 Miliar

Toyota Sebut Konsumen Indonesia Doyan Mobil Desain Nyentrik dan Sporty
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah secara resmi melansir lini mobil sport terbarunya untuk pasar Indonesia yakni GR Corolla. Pelucuran ini dilakukan Kamis (15/2/2024), saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meluncur dengan klaim mengedepankan performa dan esensi sport, mobil berstatus completely built up (CBU) Jepang ini sudah resmi bisa dipesan. Estimasi harganya berkisar di angka Rp 1,3 miliar, OTR Jakarta.

banner 325x300

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, menjelaskan, GR Corolla adaah salah satu mobil di lini Gazoo Racing yang banyak menerima respons positif dari calon konsumen.

Baca juga: Toyota Buka Keran Pemesanan Untuk GR Corolla di IIMS 2024

Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 MiliarKompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 Miliar

“Ini (GR Corolla) merupakan performance-oriented hot-hatch yang lahir dari saah satu model Toyota paling legendaris di dunia yakni Corolla. Model ini juga sangat ditunggu-tunggu penggemar di seluruh dunia,” ucapnya di sela-sela acara peluncuran.

Mengulik soal spesifikasi, Anton bersumbar jika teknologi hasil riset divisi Gazoo Racing berhasil menjadikan GR Corolla sebagai mobil dengan kubikasi mesin terkecil, namun output power terbesar di dunia.

GR Corolla menawarkan versi yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc seperti GR Yaris.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 MiliarKompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 Miliar

Output tenaga maksimumnya adalah 304 tk pada 6.500 rpm, dan torsi maksimu 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm. Mobil ini juga dilengkapi jenis transmisi manual dengan enam percepatan

Fitur lain yang sangat diunggulkan oleh GR Corolla adalah Sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch guna memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang bervariasi.

Melalui sistem tersebut, penggerak 4WD pada mode Drive GR Corolla mampu mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah sehingga pengemudi bisa memilih preferensi sesuai gaya menyetir atau kondisi jalanan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250