banner 728x250

Inden Jimny 3 Pintu Masih Panjang, Tak Mau Pindah ke Jimny 5 Pintu

Inden Jimny 3 Pintu Masih Panjang, Tak Mau Pindah ke Jimny 5 Pintu
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak diluncurkan pada 2019, hingga saat ini, inden Suzuki Jimny di Tanah Air masih tinggi. Konsumen yang berniat untuk membeli Jimny saat ini mungkin harus bersabar sebab inden Suzuki Jimny tiga pintu masih hitungan bulan.

Donny Saputra, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, meski masa tunggu cukup panjang, masih banyak konsumen yang menunggu inden Jimny tiga pintu.

banner 325x300

“Kalau kita lihat konsumen Jimny kan beda, yang kejadian justru malah nambah, tadinya punya tiga (mobil) tambah jadi lima. Kami sudah tutup inden (Jimny tiga pintu) September 2019 sampai saat ini belum terpenuhi, masih banyak yang antre,” kata Donny kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Jajaran Menteri Dipastikan Buka Pameran IIMS 2024

Donny melanjutkan, konsumen Jimny tiga pintu kebanyakan juga tidak mau beralih ke model lima pintu yang akan meluncur di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

“Pindah ke lima pintu? Kalau mereka (konsumen Jimny) belum punya tiga (pintu), mereka sudah pesan lima pintu. Karena Jimny satu-satunya mobil yang harga jual bekasnya lebih tinggi dari harga barunya,” kata Donny.

Baca juga: Harga SUV Medium Bekas per Februari 2024, X-Trail mulai Rp 113 Jutaan

Sebagai informasi, Suzuki saat ini menjual Jimny tiga pintu dengan harga mulai Rp 443,9 juta untuk tipe MT Single Tone, sedangkan varian tertingginya yakni AT Two Tone dibanderol Rp 460,5 juta.

Sementara untuk versi lima pintu, diperkirakan akan dijual mulai Rp 470 juta sampai Rp 488 juta.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250