banner 728x250

Ini Aksesori BMW E30 yang Paling Banyak Dicari

Berburu BMW E30, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli?
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Merestorasi mobil klasik, seperti BMW E30, pada umumnya cukup sulit. Sebab, beberapa komponennya ada yang sudah berhenti diproduksi, termasuk dengan aksesorinya.

BMW E30 belakangan ini kembali populer di tengah para pecinta otomotif roda empat. Banyak orang mulai membangun kembali atau merestorasi sedan Eropa tersebut.

banner 325x300

Baca juga: Restorasi BMW E30 Catatan Si Boy, Bujet Mulai Belasan Juta Rupiah

Findy Dony, pemilik bengkel spesialis BMW E30 Fins Garage, mengatakan, aksesori yang paling banyak dicari untuk BMW E30 adalah bagian karet. Bahkan, menurutnya, bagi para pemilik BMW, mobil dengan karet yang masih baru, tidak getas, tidak retak-retak, jadi kebanggaan tersendiri.

Karet pada BMW E30 dengan kondisi yang sudah getasKOMPAS.com/DONNY Karet pada BMW E30 dengan kondisi yang sudah getas

“Aksesori yang paling banyak dicari sih karet, kemudian lampu. Tapi, karet sih yang paling banyak. Kalau tombol-tombol, tidak terlalu banyak dicari,” ujar Findy, kepada Kompas.com, belum lama ini.

“Karet E30 kalau kita beli baru dari Jerman, satu pintu aja bisa Rp 6 jutaan. Kalau empat pintu, ya tinggal dikalikan empat saja,” kata Findy.

Baca juga: BMW E30 Tampil Ceper, Jadi Makin Ganteng

Findy menambahkan, untuk karet pelipit kaca termasuk aksesori yang sering mengalami getas. Harga karet tersebut bisa mencapai Rp 900.000.

Salah satu aksesori BMW E30 yang banyak dicariKOMPAS.com/DONNY Salah satu aksesori BMW E30 yang banyak dicari

“Satu pintu ada dua kan, pelipit luar dan pelipit dalam, satunya itu Rp 900.000. Apalagi, lis-lis yang lapis krom (di pintu dan di kaca). Kalau beli baru, harganya bisa Rp 1,5 jutaan,” ujarnya.

Meski demikian, tetap banyak pecinta otomotif yang tertarik untuk merestorasi BMW E30.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250