banner 728x250

Jelang Pencoblosan, Penjualan Mobil Bekas di Solo Menurun

Jelang Pencoblosan, Penjualan Mobil Bekas di Solo Menurun
banner 120x600
banner 468x60

SOLO, KOMPAS.com – Pasar mobil bekas selalu memiliki konsumen tersendiri, namun menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun ini ternyata berdampak pada penjualan di bursa jual beli mobil seken.

Pada masa menjelang pemilu ini, penjualan mobil bekas diklaim menurun dan tidak seperti penjualan bulan sebelumnya.

banner 325x300

Baca juga: KTM Tetap Andalkan Sasis Serat Karbon

Uta, salah satu penjual mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, penjualan saat ini memang agak menurun tidak seperti biasanya.

“Penjualan ini memang agak sepi, mungkin karena mau pemilu kali ya,” ucap Uta sambil tersenyum kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah KOMPAS.com/ SELMA AULIA Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah

Meski penjualan tidak seramai biasanya, harga mobil bekas tidak ada kenaikan maupun penurunan.

“Tempat kita harganya masih sama itu, cuman ya memang agak sepi,” ucap Uta.

Uta juga menjelaskan, masa pemilu ini mungkin sangat berdampak karena untuk sekadar tanya-tanya unit mobil saja belum ada.

Sementara, Boncu, salah satu Admin Penjual Mobil Bekas Trisno Motor Solo mengatakan, menjelang pemilu tahun ini ada kenaikan harga.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Hyundai Ioniq 6 Sampai 5 Tahun

“Untuk harga (mobil bekas) ada kenaikan. Cuman di kita karena pasaran belum begitu kenceng juga sih, jadi kita tetap pakai harga masuk aja,” ucap Boncu kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Boncu juga menjelaskan, meski ada kenaikan namun di tempatnya masih menggunakan harga awal, sehingga tidak membuat pemasukan pendapatan terpengaruhi.

“Harga tidak naik tapi tetap masuk di pendapatan.” kata Boncu.

Boncu juga mengatakan untuk harga mobil MPV, seperti Toyota Avanza dibanderol Rp 125 jutaan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250