banner 728x250

Komunitas Sienta Apresiasi Toyota Soal Program Recall

Komunitas Sienta Apresiasi Toyota Soal Program Recall
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Sienta diumumkan termasuk ke dalam daftar mobil yang terkena recall belum lama ini. Komunitas pengguna Sienta ternyata malah memberikan apresiasi bagi Toyota atas pengumuman tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Sienta yang terkena recall adalah tahun produksi Juni 2016 hingga April 2020. Disebutkan bahwa total Sienta yang terdampak pada periode produksi tersebut mencapai 39.238 unit.

banner 325x300

Baca juga: Toyota Indonesia Recall Avanza, Veloz, Vios, Sienta, dan Yaris Cross

Permasalahannya adalah pada Front Garnish Pillar Clip, yang berada di pilar depan (pilar A) berpotensi mengalami kebocoran, karena performa sealer yang kurang maksimal.

Toyota Sienta Beyond 1.0 garapan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).Setyo Adi/Otomania.com Toyota Sienta Beyond 1.0 garapan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Nandang, Ketua Umum Toyota Sienta Club Indonesia (Tosca), mengatakan, sejauh ini teman-teman di komunitasnya belum ada keluhan. Tapi, tetap akan melakukan pengecekan ke bengkel untuk memastikan mobil baik-baik saja.

“Menurut saya, komitmen Toyota bagus. Walaupun Sienta sudah setop produksi, tapi mereka tetap memberikan perhatian terhadap produk Toyota,” kata Nandang, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Ada 300.000 Unit Lebih Mobil Toyota yang Kena Recall di Indonesia

Nugroho Ferry, anggota Tosca, juga memberikan komentar yang senada. Menurutnya, Toyota memiliki komitmen yang sangat baik.

All New Sienta Pop Up Playground Unlock Your Sunday Healty Living di Sumareccon Mall Bekasi.Aditya Maulana – Otomania All New Sienta Pop Up Playground Unlock Your Sunday Healty Living di Sumareccon Mall Bekasi.

“Mereka menyadari ada potensi kualitas yang kurang baik dan dilakukan perbaikan. Unit yang sudah lepas garansi dan cukup berumur, tetapi mereka jujur sekali untuk mengumumkan ini dan bertanggung jawab mengakui recall,” ujar Ferry.

Perlu diingat, konsumen tinggal datang ke bengkel resmi Toyota untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. Konsumen tidak akan dikenakan biaya alias gratis.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250