banner 728x250

Mitsubishi Minicab MiEV Akan Ramaikan IIMS 2024

Mitsubishi Minicab MiEV Akan Ramaikan IIMS 2024
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi akan kembali memamerkan mobil listrik mungil miliknya, Minicab MiEV, di ajang IIMS 2024.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Selasa (13/2/2024), ada dua unit MiEV yang sedang parkir di area parkiran JIExpo Kemayoran, Jakarta. Masing-masing hadir dengan kelir biru dan putih.

banner 325x300

Sebagai informasi, Minicab MiEV merupakan kendaraan niaga listik niaga kelas kei-car milik Mitsubishi yang digadang-gadang akan dijual resmi di Indonesia. Hanya saja belum ada informasi jelas terkait tanggal pasti peluncurannya.

Mobil ini merupakan kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV dan telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia yaitu i-MiEV, salah satunya Indonesia.

Baca juga: Toyota Indonesia Recall Avanza, Veloz, Vios, Sienta dan Yaris Cross

Minicab MiEV di area Parkiran JIExpo KemayoranKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Minicab MiEV di area Parkiran JIExpo Kemayoran

Adapun saat diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors), mobil ini dinamakan Minicab L100 EV. Hal ini menandai produksi lokal pertama kendaraan listrik di luar Jepang.

Selama diperkenalkan, dilakukan pula studi dan pemanfaatan Minicab MiEV dengan sejumlah mitra di Tanah Air seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Baca juga: Bocor Penampakan Jimny 5 Pintu, Siap Meluncur di IIMS 2024

Secara spesifikasi, Minicab MiEV dibuat dengan memperhatikan fungsi utamanya, yakni kendaraan niaga ringkas.

Sementara itu dimensi Minicab MiEV memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, serta sumbu roda 2.390 mm.

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bila komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250