banner 728x250

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka IIMS 2024

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka IIMS 2024
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan datang dan membuka secara resmi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar 15-25 Februari 2024 mendatang.

Kabar hadirnya Jokowi semakin kuat dengan adanya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran yang bertempat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (13/2/2024).

banner 325x300

“Kami melakukan survei awal seperti jalur masuk, keluar, pintu darurat hingga kondisi lapangan saat pengamanan,” kata salah satu Paspampres kepada Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Tak Hanya Toyota, Daihatsu Juga Umumkan Recall Xenia di Indonesia

Ia juga mengatakan bahwa surat permohonan untuk meresmikan pameran ini sudah diterima pihak Istana Presiden yaitu pukul 09.00 WIB pada Kamis, 15 Februari 2024.

Konfirmasi juga datang dari panggung pembukaan yang berlokasi di Ballroom JIExpo Convention Center & Theate dan undangan resmi pihak PT Dyandra Promosindo sebagai promotor IIMS 2024.

Pantauan redaksi, pihak MC masih mencantumkan nama Jokowi sebagai tamu VVIP untuk membuka gelaran IIMS 2024.

Sehingga kemungkinan hadirnya Jokowi sangat terbuka lebar apabila tidak ada halangan atau agenda dadakan yang sifatnya sangat-sangat penting.

“Iya, sudah konfirm (kedatangan Jokowi), maka dari itu kita lakukan survei. Sebab besok tidak bisa karena ada Pemilu,” ucapnya.

Baca juga: VinFast Bakal Bawa 5 Model Ini di IIMS 2024

Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area pameran IIMS 2024 pada Selasa (12/2/2024).

“Namun kepastiannya, kembali ke Bapak. Kalau ada halangan, bisa jadi tidak datang,” lanjut pria yang enggan disebutkan namanya.

Pembukaan pameran IIMS oleh Jokowi bukanlah yang pertama. Tahun lalu, ja besama Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita dan juga Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartarto juga ikut meramaikan seremoni.

Kala itu, Jokowi menyempatkan diri untuk kembali bersua dengan merek Esemka yang sempat didukungnya saat masih berstatus Wali Kota Solo.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250