banner 728x250

Wuling Pamer Teaser Mobil Baru, Cloud EV?

Wuling Pamer Teaser Mobil Baru, Cloud EV?
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling baru saja memamerkan video teaser mobil baru yang diduga merupakan Cloud EV.

Video ini diunggah oleh akun Instagram resmi Wuling Motors Indonesia, Selasa (13/2/2024). Dalam tayangan tersebut memperlihatkan bagian belakang mobil dengan desain lampu rem horizontal, dilengkapi dengan LED bar berwarna merah yang memanjang.

banner 325x300

“Transformasi kenyamanan yang Anda tunggu-tunggu. Ekspresi modern dari kenyamanan yang sesungguhnya ada dalam genggaman Anda. Tidak diragukan lagi, ini akan membuat Anda tidak sabar untuk mengalaminya!,” tulis unggahan tersebut.

Baca juga: Soal Pencurian Baterai Motor Listrik, Produsen Masih Tutup Mata

Apabila melihat desain lampu tersebut, mirip dengan Wuling Cloud EV yang sudah lebih dulu meluncur di global. Mobil listrik Wuling ini juga beberapa waktu lalu sempat tertangkap kamera sedang terparkir di salah satu SPKLU yang berada di rest area.

Sebelumnya Brian Gomgom Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan, tahun ini Wuling Motors Indonesia akan membawa 13 unit di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Bisa jadi Wuling akan memamerkan Cloud EV di ajang pameran otomotif nasional tersebut.

“Tahun ini kami akan bawa tema drive for green life. Untuk total kendaraan kami bawa total 13 unit yang terdiri dari empat kategori, MPV, SUV, hybrid dan EV. Tampilan produk ada Binguo, Air ev, Almaz hybrid, Alvez, dan Cortez,” ucap Gomgom, belum lama ini.

Berdasarkan spesifikasi di China, Wuling Cloud EV atau yang dikenal dengan Baojun Yunduo alias EQ100 memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 mm.

Cloud EV merupakan MPV 5 seater dengan desain yang kompak dan futuristis, bagian lampu depan sudah dilengkapi dengan LED pada headlamp.

Mobil ini menawarkan dua pilihan jarak tempuh, yakni sepanjang 360 km dan 460 km, masing-masing disediakan oleh paket baterai lithium besi fosfat 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Wuling Cloud EVCarnewschina Wuling Cloud EV

Sementara di bagian interior dilengkapi dengan MID persegi panjang berukuran 8,8 inci dan head unit berbentuk floating 15,6 inci. Konfigurasi standar lainnya termasuk pengenalan atau interaksi suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, kendali jelajah adaptif, dan sistem audio 6 speaker.

Baca juga: Mandalika Racing Series Kembali Digelar, Bisa Ditonton dari Rumah

Untuk trim paling tinggi mengadopsi desain kursi “cloud sofa”, dan kursi belakang dapat disesuaikan pada sudut 135 derajat untuk diubah menjadi ‘cloud bed’.

Bicara soal harga Cloud EV dibanderol 95.800 Yuan atau sekitar Rp 207 juta sampai 123.800 Yuan atau sekitar Rp 268 juta untuk trim tertinggi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250