banner 728x250

Bakal Meluncur di IIMS 2024, Simak Spesifikasi Hyundai Creta Facelift

Bakal Meluncur di IIMS 2024, Simak Spesifikasi Hyundai Creta Facelift
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal meluncurkan lebih dari enam produk pada tahun 2024.

Dua di antaranya akan meluncur di ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

banner 325x300

“Hyundai akan meluncurkan lebih dari lima produk tahun ini. Dua produk baru akan meluncur di IIMS 2024,” Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of HMID, di Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Mobil Wajib Menepi jika Lampu Indikator Oli Menyala

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID menyebutkan bahwa salah satu produk baru yang meluncur adalah facelift.

“Kita kasih clue akan meluncurkan lebih dari lima produk baru termasuk model Electric Vehicle (EV) kita. Ada yang spesial edition, benar-benar facelift, minor, major, semuanya campuran,” ucap Frans.

Bisa jadi produk facelift yang meluncur merupakan Hyundai Creta yang sebelumnya sudah diperkenalkan terlebih dulu di India.

Bicara soal Hyundai Creta facelift. Mobil ini hadir dengan beragam pembaruan dari sektor eksterior, interior maupun jantung pacu.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Hyundai telah merombak desain bagian depan dan belakang. Di bagian fascia, tampak gril yang lebih besar dengan detail parametrik, dilengkapi dengan bilah lampu di atas gril dengan lampu LED utama yang diposisikan lebih rendah di bumper.

Scuff plate baru juga membantu membuat bagian depan terlihat tidak terlalu tajam dibandingkan dengan sebelum facelift.

Pada bagian samping juga terlihat pelek two tone yang membuat tampilannya lebih menarik. Sementara pada bagian belakang, mendapatkan lampu belakang LED penuh dan bilah lampu LED lebar penuh, serta bumper belakang baru.

Berlanjut ke bagian interior, tampilan dasbor mendapat desain baru dengan layar ganda 10,25 inci. Layar ini memiliki tiga tema dan juga menampilkan cuplikan dari monitor blind-view ketika indikator diaktifkan.

Konsol tengah di bagian bawah dasbor juga telah dirombak dengan kontrol untuk pengaturan AC. Bagian belakang kabin sebagian besar tidak berubah, hanya saja kini dibekali dengan titik pengisian daya USB Type-C yang baru.

Interior Hyundai Creta Faceliftautocarindia Interior Hyundai Creta Facelift

Menyoal teknologi dan fitur keselamatan, Creta facelift dibekali electronic parking brake, kamera 360 derajat, sistem audio Bose, enam airbags, serta ADAS yang meliputi auto emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane keep assist and more.

Bicara soal jantung pacu, Creta terbaru akan tetap dibekali mesin bensin dan diesel 1.5 liter dengan tenaga 115 hp, mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Mobil ini juga tersedia dengan pilihan mesin turbo 1.5 liter yang akan menghasilkan tenaga 160 tk.

Baca juga: VR46 Racing Team Tetap Ingin Bersama Ducati

Bicara soal harga, Creta facelift di India dibanderol mulai Rs 11 Lakh atau sekitar Rp 206 juta sampai Rs 20 Lakh atau sekitar Rp 376 juta untuk tipe paling mahal.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250