banner 728x250

Pedro Acosta Jadi Pebalap Paling Diwaspadai Untuk Musim 2024

Kesulitan Rookie Moto2 Saat Naik ke MotoGP, Motor Kebanyakan Tombol
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Musim ini, hanya ada satu pebalap rookie, yakni Pedro Acosta. Beberapa pebalap mengaku mewaspadai performa dari pebalap Gasgas Tech3 tersebut di musim ini.

Setelah melihat hasil sesi tes pra-musim, banyak yang memprediksi bahwa Pedro akan membuat banyak pebalap senior lainnya kesulitan. Cepat atau lambat, Pedro diyakini akan berada di barisan terdepan.

banner 325x300

Baca juga: Pedro Acosta Tercepat di Tes Sepang Hari Terakhir

“Dia akan sangat kencang di musim ini. Para pebalap yang naik ke kelas MotoGP sudah sangat kencang, seperti (Fabio) Quartararo, Pecco (Bagnaia), ketika dia datang ke MotoGP di sesi tes pra-musim, dia sudah memimpin. Dia yang tercepat pada hari pertama,” ujar Marc, dikutip dari Crash.net, Senin (12/2/2024).

“Pedro super kencang. Dia terjatuh, tapi itu adalah salah satu cara untuk belajar. Dia menyerang, ini adalah mentalitas yang bagus. Selalu, saya akan pertahankan mentalitas tersebut,” kata Marc.

Marc menambahkan, Pedro adalah pebalap yang sangat bertalenta. Mungkin akan butuh waktu lama atau sebentar, tapi Marc meyakini Pedro akan segera bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Baca juga: Tampilan Perdana Pedro Acosta di Gasgas Tech3 untuk MotoGP 2024

Aleix Espargaro, pebalap paling senior di MotoGP saat ini, mengatakan, Pedro memiliki talenta yang luar biasa. Sejak naik ke kelas MotoGP, dia sudah melakukan banyak hal luar biasa.

“Ini hanyalah ketiga kalinya dia di Sepang, kedua kalinya dia dengan MotoGP. Tentunya dia sudah membalap sangat lama. Ketika Anda melihatnya di trek, saya mengikutinya selama beberapa lap, Anda lihat jalur yang dia ambil, itu bukanlah jalur seorang rookie,” ujar Aleix.

Aleix menambahkan, dirinya tidak percaya melihat betapa cepatnya Pedro belajar. Dia pun menegaskan, Pedro jadi salah satu pebalap yang patut diwaspadai musim ini.

Baca juga: Video Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk karena Mobil Saling Pepet

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Fabio Di Giannantonio juga mengomentari performa Pedro. Tapi, dia sendiri tidak terkejut, karena Pedro sudah membuktikan talentanya saat berada di Moto3 dan Moto2.

“Dia sudah mengadaptasikan gaya balapnya dengan motor MotoGP. Tapi, sesi tes hanyalah satu hal saja, kondisinya akan berbeda pada saat pekan balap nanti. Jadi, kita harus menunggu dan melihat bagaimana performanya di musim ini,” kata pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Menanggapi komentar dari para pebalap senior, Pedro cukup dewasa dan santai dalam menghadapinya. Menurutnya, tekanan seperti itu sudah menjadi normal baginya.

“Tekanan hanyalah sebuah kata. Jika Anda percaya akan hal itu, maka Anda akan mendapatkannya. Saya menjalaninya selama tiga tahun terakhir, setiap hari saya mengalami tekanan. Ini sekarang sudah cukup normal,” ujarnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250