banner 728x250

Sekian Kisaran Biaya Sewa Jasa Truk Towing

Sekian Kisaran Biaya Sewa Jasa Truk Towing
banner 120x600
banner 468x60

SOLO, KOMPAS.com – Jasa towing atau derek gendong merupakan salah satu alternatif ketika pemilik roda empat mengalami masalah, seperti mogok atau kecelakaan.

Tidak hanya itu, layanan ini juga memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang membutuhkan pengangkutan kendaraan ke lokasi tertentu.

banner 325x300

Bahkan, saat ini sudah banyak yang menyediakan jasa towing. Harga untuk layanan ini bervariasi, biasanya tergantung dengan jarak tempuh.

Baca juga: Bus Tingkat DAMRI Resmi Beroperasi, Bernama Imperial Suites

Arief Muhammad komentari video Porsche Doni Salmanan diangkut towing.Bidik layar Instagram @ariefmuhammad Arief Muhammad komentari video Porsche Doni Salmanan diangkut towing.

Himawan, pemilik RE Towing Wonogiri, mengatakan, tarif jasa towing disesuaikan dengan jarak tempuh yang diminta.

“Tarifnya itu berdasarkan trip antarkecamatan atau kabupaten, dan juga dipengaruhi sama muatannya. Semisal bawa mobil pribadi ke Solo. Itu kan dari Wonogiri timur (Purwantoro) sampai Solo itu Rp 1 juta,” ucap Himawan kepada Kompas.com, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Begini Cara, Syarat dan Biaya Bikin SIM Online 2024

Sebuah truck towing diamankan di pintu exit tol Ngawi karen amembawa 8 pemudik dari Jakarta. Mreka rencananya ke 8 penjual beras di Jakarta tersebut akan mudik ke Madura.KOMPAS.COM/DOK POLRES NGAWI Sebuah truck towing diamankan di pintu exit tol Ngawi karen amembawa 8 pemudik dari Jakarta. Mreka rencananya ke 8 penjual beras di Jakarta tersebut akan mudik ke Madura.

Kemudian, Himawan mengatakan, apabila hanya dalam satu lingkup kecamatan maka tarif yang dikenakan yaitu Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Himawan juga mengatakan, jika keluar kota dan lewat jalan tol maka akan dikenakan tarif tambahan tol sesuai tujuan.

“Kalau keluar kota, lewat tol yang biasanya permintaan customer itu ada tarif disesuaikan tarif tol. Misal Purwantoro-Surabaya sekitar Rp 2 juta, full tol nanti tarifnya disesuaikan habisnya dan dibayar customer-nya,” ucap Himawan.

https://www.youtube.com/watch?v=I

Sementara itu, Arfan dari Balakosa Towing Solo mengatakan, tarif untuk dalam kota sekitar Rp 500.000 dan jika ke kabupaten sekitar Rp 700.000.

“Sesuai kesepakatan bersama komunitas towing Soloraya, untuk dalam Kota Solo sekitar Rp 500.000 dan antarkabupaten terdekat sekitar Rp 700.000, kecuali agak jauh, misal Wonogiri nanti menyesuaikan,” ucap Arfan kepada Kompas.com, Senin (12/2/2024).

Dia juga mengatakan, tarif antarprovinsi itu disesuaikan dengan jaraknya dan, jika ingin cepat, nanti pakai jalan tol dan ada tambahan biaya.

Baca juga: Perawatan Mobil Matik yang Sering Terlewatkan

“Antarprovinsi misal ke Jakarta kisaran Rp 2,5 juta, ke Surabaya sekitar Rp 2 juta, dan kalau ke Denpasar sekitar Rp 4 juta santai, untuk tolnya kombinasi. Misal customer minta cepat, yang kita minta tambahan biaya tol,” kata Arfan.

Selain itu, ada tarif tambahan untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan atau membutuhkan layanan pada malam hari.

“Ada tambahan untuk unit laka evakuasi agak susah ya, jadi ada tambahan biaya. Selain itu, jam malam juga ada tambahan biaya, biasanya nego aja sih kisaran Rp 100.000, itu harga normal,” ucapnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250