banner 728x250

Bus PO Shantika Terjun Bebas di Tol Trans-Jawa, Dua Orang Tewas

Dugaan Penyebab Bus PO Shantika Terbang Terjun Bebas di Tol Pemalang
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus milik perusahaan otobus (PO) Shantika mengalami kecelakaan tunggal lantaran terjun bebas dari  atas jalan Tol Pemalang, Trans-Jawa, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di jalur tol Pemalang-Batang, tepatnya di Km 320+800 Jalur A, dan langsung jatuh ke desa yang berada di jalan tol tersebut yaitu Ampelgading, Kabupaten Pemalang.

banner 325x300

Kejadian itu menyebabkan dua orang korban meninggal dunia dan 16 orang korban luka-luka dan harus jalani perawatan. 

Berdasarkan informasi dari PMI Kab. Pemalang melalui keterangan yang diberikan melalui Instagram @pmi.pemalang, jumlah korban ada 23 orang, 18 sudah terdata, lima orang lagi masih dalam pendataan. 

“Korban meninggal dunia dua orang, korban hidup dalam perawatan 16 orang. Pada saat di evakuasi, korban terjepit badan bus.  Selain itu, akses menuju lokasi sempit,” tulis @pmi.pemalang. 

Baca juga: Bus PO Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Posisi Sampai Terbalik

Evakuasi penumpang kecelakaan bus PO ShantikaInstagram @pmi.pemalang Evakuasi penumpang kecelakaan bus PO Shantika

Baca juga: Sleeper Bus AKAP PO Juragan 9 Punya Banyak CCTV

Adapun untuk penyebab kecelakaan bus PO Shantika dengan nopol K 1736 CB itu masih diselidiki oleh pihak kepolisian.  Dugaan sementara, sopir bus hilang fokus sehingga menyebabkan bus oleng ke kiri lalu terjun bebas dari atas jalan tol. 

Saat ini bus sudah dievakusi dari tempat kejadian dan sejumlah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250