banner 728x250

Marc Marquez Tak Sabar Mau Geber Motor Ducati di Sepang

Pindah ke Ducati, Marquez Prediksi Bakal Jatuh di Sirkuit Ini
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap MotoGP Marc Marquez mengaku nyaman menunggangi motor Desmosedici GP23.

Kendati demikian, rider tim satelit Ducati itu mengaku masih menguji batas kemampuan sepeda motornya. Tak heran jika Marquez sangat menantikan sesi uji coba MotoGP yang akan berlangsung pada Februari mendatang.

banner 325x300

Baca juga: Musim Hujan Sering Banjir, Sebaiknya Mobil Pakai Semprot Anti Karat

“Di Valencia saya membalap dengan sangat mulus namun kami masih belum tahu apakah itu akan menjadi gaya berkendara saya bersama Ducati,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (21/1/2024).

Marquez melanjutkan, di Valencia dirinya sudah terbiasa tampil cepat. Untuk itu, ia penasaran dengan performa Ducati saat digeber di sirkuit lainnya, seperti Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dinilai memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23Foto: PaddockGP Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23

“Saya penasaran untuk mencoba motornya di sirkuit seperti Malaysia dan Qatar di mana saya mengalami banyak kesulitan setiap tahunnya. Karena di Valencia biasanya saya sangat cepat setiap tahunnya,” ucap Marquez.

Baca juga: Soal Razia Knalpot Brong, Pengamat Difabel Apresiasi Pihak Kepolisian

“Jadi saya tenang, bekerja selangkah demi selangkah dan merasakan motornya. Tapi saya penasaran ingin melihat bagaimana perasaan saya di Malaysia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Marquez akan turun ke lintasan dengan seragam barunya, Gresini Racing, saat tes resmi di Sepang pada 6-8 Februari. Disusul tes Qatar pada 19-20 Februari. Debut balapan Marquez di Ducati kemudian akan berlangsung di sirkuit yang sama Losail pada akhir pekan 8-10 Maret.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250