banner 728x250

Polisi Selidiki Penyebab PO Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang

[POPULER OTOMOTIF]  Video Detik-detik Bus PO Shantika Terjun Bebas di Jalan Tol | Pabrik Sel Bahan Bakar Honda CR-V FCEV Resmi Beroperasi
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian kecelakaan bus (PO) Shantika yang terjun bebas dari atas jalan Tol Pemalang, ruas Tol Transjawa, Jawa Tengah masih belum diketahui kronologi penyebabnya. 

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di jalur tol Pemalang-Batang, tepatnya di Km 320+800 Jalur A, Minggu (21/1/2024).

banner 325x300

Lantaran terjun bebas, bus langsung jatuh ke desa yang berada di bawah jalan tol tersebut yaitu Ampelgading, Kabupaten Pemalang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jateng, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, sopir yang mengendarai bus nahas tersebut masih belum bisa dimintai keterangan cerita lebih lengkap, karena sedang dalam perawatan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ngecas Motor Listrik Tidak Boleh Sampai Penuh?

Evakuasi bodi bus PO ShantikaInstagram @pmi.pemalang Evakuasi bodi bus PO Shantika

“Tim Traffic Accident Analysis (TAA) tadi ke TKP. Sopir belum bisa dimintai keterangan karena masih sakit atau perawatan,” kata Satake kepada Kompas.com, Senin (22/1/2024).

Kejadian itu menyebabkan dua orang korban meninggal dunia dan 16 orang korban luka-luka dan harus jalani perawatan.

Satake mangatakan, hari ini sebagian sudah pulang untuk rawat jalan dan sisanya masih di rumah sakit yakni tiga orang di Rumah Sakit Siaga Medika dan enam orang di Rumah Sakit Comal baru. 

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Baterai Motor Listrik Harus Dicopot Saat Dikirim ke Konsumen

“Untuk korban meninggal dunia yang berjumlah dua orang sudah diambil keluarganya tadi malam jam 23.00 WIB,” katanya.

Terkait bus, Satake mengatakan saat ini bodi sudah diangkut dan dipindahkan ke exit Tol Bojong yang merupakan salah satu pilihan untuk keluar dari ruas jalan tol Pemalang-Batang. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250