banner 728x250

Uji Akselerasi Mitsubishi XForce 0-100 Kpj

Uji Akselerasi Mitsubishi XForce 0-100 Kpj
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu mendapatkan kesempatan mengetes Mitsubishi XForce selama beberapa hari dan digunakan untuk mengetahui berbagai keunggulan SUV ringkas tersebut.

Secara spesifikasi, XForce menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

banner 325x300

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis Bus Mewah Baru Buatan Karoseri Tentrem

Hasil tes akselerasi Mitsubishi XForce
KOMPAS.com/Gilang Hasil tes akselerasi Mitsubishi XForce

Pada data di atas kertas, mesin ini sama dengan punya Xpander. Bedanya XForce dilengkapi empat mode berkendara, Normal, Wet, Gravel, Mud. Adapun Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Pengetesan dilakukan dari segi akselerasi 0-100 Kpj, di tempat yang aman. Hasilnya tercatat lewat alat pengukur Racelogic yang berbasis GPS. XForce bisa berakselerasi dari 0-100 Kpj dalam 14,3 detik, dengan dua kali percobaan dan mendapat hasilnya yang sama.

Saat pengetesan terdapat dua orang di dalam mobil, satu pengemudi dan penumpang. Masing-masing punya bobot 74 kg dan 80 kg. Pengetesan dilakukan pakai mode normal untuk melihat performa asli.

Baca juga: Ingat Penumpang Ojol Tidak Kebal Tilang, Wajib Pakai Helm

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Sandy Mitsubishi XForce

Bisa dibilang, performa ini cukup baik, bukan yang terlalu cepat tapi hal yang disuka dari performa ini tak cuma dari akselerasi melainkan juga respons mesin saat dipakai jalan.

Respons transmisi CVT pada XForce juga bisa dibilang berbeda dengan Xpander. Mitsubishi mengubah pattern transmisi supaya memberikan driving feeling yang lebih sesuai buat SUV.

Kemudian karena mobil punya beberapa mode berkendara yang dipilih maka cukup disesuaikan mana yang dirasa lebih cocok.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Link Original

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250