banner 728x250
Bola  

Timnas Indonesia vs Filipina, Media Asing Skeptis Garuda Bisa Menang Mudah di SUGBK

Timnas Indonesia vs Filipina, Media Asing Skeptis Garuda Bisa Menang Mudah di SUGBK
banner 120x600
banner 468x60

FokusFakta.com – Timnas Indonesia siap menjamu Timnas Filipina dalam laga matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Skuad Garuda diprediksi bisa menang mudah di kandang sendiri, tapi media asing, Sportskeeda tampaknya tak terlalu yakin.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

banner 325x300

Timnas Indonesia akan dipastikan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, pertama kalinya dalam sejarah, andai mampu mengalahkan Filipina malam ini.

Hasil imbang atau kekalahan lawan Filipina juga masih bisa meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Baca Juga: Trivia Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Unggul Segala-galanya dari Anjing Jalanan

Hal itu bisa terjadi jika di laga lain, Vietnam kalah dari Irak pada matchday terakhir Grup F di Basra yang dimainkan beberapa jam setelah laga Timnas Indonesia, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB nanti.

Sementara itu, Filipina sudah dipastikan finis terbawah di klasemen Grup F. Tim berjuluk Anjing Jalanan ini belum pernah menang dari lima pertandingan mereka di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Peringkat 141 di rangking FIFA, Timnas Filipina juga tercatat belum pernah menang lagi di pertandingan resmi sejak September 2023 silam.

Pun, Timnas Indonesia punya rekor head to head yang superior kontra Filipina, dengan 20 kemenangan dan cuma sekali kalah dari 26 duel dengan tim rivalnya di ASEAN tersebut.

Meski demikian, media dari India, Sportskeeda, tak yakin Timnas Indonesia bisa menang mudah lawan Filipina pada laga nanti, meski skuad Garuda bakal tampil di depan puluhan ribu suporter setianya di SUGBK.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Tentukan Nasib di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam artikelnya yang di-publish Selasa (11/6/2024), Sportskeeda memprediksi skuad Garuda cuma bisa menang 2-1.

“Harapan kelolosan Indonesia dipertaruhkan di sini,” demikian tulisan Sportskeeda.

“Indonesia mungkin unggul kualitas dan rekor pertemuan, namun jangan lupakan jika pada pertemuan pertama (pada matchday 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua), Indonesia yang sangat diunggulkan cuma bisa imbang 1-1 di Manila.”

“Filipina sama sekali bukan unggulan, tapi mereka juga bisa menciptakan kejutan. Pertandingan akan berjalan ketat, dengan adu gengsi dari dua negara Asia Tenggara ini.”

“Namun, skuad Garuda tampaknya bisa meraih kemenangan meski tipis. Kami memprediksi tim Garuda menang 2-1 atas Anjing Jalanan,” tutup artikel tersebut.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250